• Home
  • Nasional
  • Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Kamis, 12 Januari 2017 02:07
BAGIKAN:
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna bakal diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo menjelaskan dirinya telah mengajukan tiga nama sebagai pengganti Agus. Ketiga nama tersebut, sambung Panglima telah diberikan kepada presiden.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

“Saya sudah mengakukan kepada presiden, tiga orang calon, semua bintang tiga,” Kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Panglima menambahkan, dari ketiga nama tersebut Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI tidak memberikan pertimbangan khusus kepada salah satu calon yang telah diajukan. Menurutnya presiden memiliki hak preogratif untuk memilih satu dari tiga nama yang diajukan.

“Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih,” Jelas Gatot.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II .(kbc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Kukuhkan Pengurus DDII Periode 2017-2021

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengkukuhkan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) priode 2017-2018 di balai kerapatan adat wisma daerah, Rabu (24/5/2017).
  • Begini Cara ASN Bappeda Sambut Ramadhan

    BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf di internal mereka, Selasa (23/5
  • Bupati Bangga, Saksi Anak-anak MIN 1 Jangkang Khatam Al-Qur'an

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (22/5/2017) aprerasi kegiatan khatam Alquran yang digelar Madrasah Ibtida'iyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, Desa Jangkang.
  • 50 Anak Asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan Dikhitan Massal

    BENGKALIS -Sebanyak 30 anak kurang mampu dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikuti khitanan massal yang ditaja PT Taspen Persero Cabang Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Sosial K
  • KOMENTAR