• Home
  • Nasional
  • Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Kamis, 12 Januari 2017 02:07
BAGIKAN:
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna bakal diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo menjelaskan dirinya telah mengajukan tiga nama sebagai pengganti Agus. Ketiga nama tersebut, sambung Panglima telah diberikan kepada presiden.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

“Saya sudah mengakukan kepada presiden, tiga orang calon, semua bintang tiga,” Kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Panglima menambahkan, dari ketiga nama tersebut Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI tidak memberikan pertimbangan khusus kepada salah satu calon yang telah diajukan. Menurutnya presiden memiliki hak preogratif untuk memilih satu dari tiga nama yang diajukan.

“Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih,” Jelas Gatot.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II .(kbc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pembiaran Terhadap Toko Modern, LKPKSM: Cukup Menyedihkan

    BENGKALIS -Ketidakmampuan Pemkab Bengkalis dalam mengambil sikap terhadap kehadiran toko modern Indomaret dan Alfamart yang terus menjamur di enam kecamatan di Kabupaten Bengkalis
  • Penghargaan Adipura, Bengkalis Masih Tunggu Hasil Penilaian

    BENGKALIS -Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah kota Bengkalis akan mendapatkan Penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih di Provinsi Riau. Gelar kota ekcil terbers
  • Pelaku Pembunuh dan Mutilasi Bayu Diburu Polisi

    BENGKALIS -Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara mengatakan saat ini jajaran Kepolisian Polda Riau tengah memburu pelaku pembunuh disertai mutilasi Bayu Santoso (27), di Desa
  • Di Teluk Latak Bengkalis, Pemilihan RW Terasa Pilbup

    BENGKALIS -Tak kalah dengan pemilihan Kepala Daerah, pemilihan Ketua RW di Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, terasa seperti pemilihan Bupati (Pilbup), Seni
  • KOMENTAR