• Home
  • Nasional
  • Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Kamis, 12 Januari 2017 02:07
BAGIKAN:
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna bakal diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo menjelaskan dirinya telah mengajukan tiga nama sebagai pengganti Agus. Ketiga nama tersebut, sambung Panglima telah diberikan kepada presiden.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

“Saya sudah mengakukan kepada presiden, tiga orang calon, semua bintang tiga,” Kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Panglima menambahkan, dari ketiga nama tersebut Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI tidak memberikan pertimbangan khusus kepada salah satu calon yang telah diajukan. Menurutnya presiden memiliki hak preogratif untuk memilih satu dari tiga nama yang diajukan.

“Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih,” Jelas Gatot.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II .(kbc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolri Lepas Keberangkatan 140 Personel Terbaik ke Sudan Afrika Utara

    JAKARTA - Kapolri, Jenderal Pol Drs M Tito Karnavian memimpin upacara pemberangkatan kontingen PBB Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) Indonesia IX ke Da

  • Berprestasi, 5 Anggota Polisi Kerawang dapat hadiah Umroh dan Satu Anggota Non Muslim diberangkatkan ke Yerusalem

    KERAWANG - Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, dipimpin Waka Polres Kompol Irwansah SIK, memberikan hadiah kepada anggota Polres Karawang yang berprestasi

  • Kasdim 0303/Kampar Hadiri Rapat Sosialisasi Saber Pungli Di Kantor Bupati Kampar

    KAMPAR - Kasdim 0303/Kampar Mayor Inf Harmen Hamzamal mewakili Dandim 0313/Kampar dalam rapat seber pungli, Kamis (19/01/17) dilaksanakan di lantai III Kanto

  • Turap di Desa Batang Duku Berpotensi Jadi Tempat Rekreasi

    BUKITBATU - Turap yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu tahun 2015 sampai 2016 lalu, tepatnya di sebelah Pelabuhan Ror
  • KOMENTAR