• Home
  • Nasional
  • Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Kamis, 12 Januari 2017 02:07
BAGIKAN:
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna bakal diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo menjelaskan dirinya telah mengajukan tiga nama sebagai pengganti Agus. Ketiga nama tersebut, sambung Panglima telah diberikan kepada presiden.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

“Saya sudah mengakukan kepada presiden, tiga orang calon, semua bintang tiga,” Kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Panglima menambahkan, dari ketiga nama tersebut Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI tidak memberikan pertimbangan khusus kepada salah satu calon yang telah diajukan. Menurutnya presiden memiliki hak preogratif untuk memilih satu dari tiga nama yang diajukan.

“Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih,” Jelas Gatot.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II .(kbc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jalin Kerja Sama, Kepala BNN Ajak Pramuka Jadi Relawan Penggiat Antinarkoba

    JAKARTA - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menjajaki kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait upaya pencegahan narkoba di masyaraka

  • Hindari Memposting 3 Hal Ini di Media Sosialmu Ketika Sedang Berpuasa!..

    BENGKALISONE - Di bulan puasa ini kita memang benar-benar diuji. Mulai dari menahan amarah, lapar, haus dan lain sebagainya. Termasuk menahan untuk mempostin

  • Penghina Ustaz Abdul Somad Ditangkap

    BENGKALISONE - Penghina Ustaz Abdul Somad berhasil ditangkap, Rabu malam, 23 Mei 2018. Pria itu bernama Rudiansyah. Sebelumnya, dalam akun media sosial Faceb

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • KOMENTAR