• Home
  • Nasional
  • Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Masuki Usia Pensiun,Panglima TNI Ajukan Tiga Nama Calon KASAU

Kamis, 12 Januari 2017 02:07
BAGIKAN:
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna bakal diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo menjelaskan dirinya telah mengajukan tiga nama sebagai pengganti Agus. Ketiga nama tersebut, sambung Panglima telah diberikan kepada presiden.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

“Saya sudah mengakukan kepada presiden, tiga orang calon, semua bintang tiga,” Kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Panglima menambahkan, dari ketiga nama tersebut Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI tidak memberikan pertimbangan khusus kepada salah satu calon yang telah diajukan. Menurutnya presiden memiliki hak preogratif untuk memilih satu dari tiga nama yang diajukan.

“Saya tidak memberikan potensi apa pun, itu hak preogratif presiden. Saya hanya mengajukan, silakan beliau yang memilih,” Jelas Gatot.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II .(kbc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Eks Kades di Bengkalis Ganjar 4 Tahun Penjara

    BENGKALIS -Suwadi, mantan Kepala Desa (Kades) Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis diganjar 4 (empat) tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA) RI. Putusan ini menguatkan t
  • KPK Minta Polda Riau Amankan Asset Sitaan

    PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita aset bernilai Rp 400 miliar yang diduga milik terpidana korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games dan Kompleks Hambalang. Ase
  • Harapan Para Polisi Cantik di Bengkalis Sempena HUT Polwan

    BENGKALIS -Sempena HUT Polwan ke 69 tahun 2017, Polwan Polres Bengalis berharap bisa semakin merangkul dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

    Dikatakan Brigadi
  • Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Polwan di Bengkalis

    BENGKALIS -Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 69 tahun 2016 di Bengkalis disambut dengan berbagai kegiatan.

    Kegiatan diantaranya pertandingan masak, goes
  • KOMENTAR