• Home
  • Nasional
  • Melihat Lobi-lobi 'Makan Malam' Ala Akbar Tandjung dengan Jokowi

Melihat Lobi-lobi 'Makan Malam' Ala Akbar Tandjung dengan Jokowi

Senin, 28 April 2014 07:04
BAGIKAN:
PESISIRONE GROUP/detik.com
istimewa
JAKARTA, PESISIRONE.com - Capres PDIP Joko Widodo bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung. Dalam pertemuan itu, digelar makan malam sederhana dengan perbincangan dari nostalgia hingga cawapres pria yang akrab disapa Jokowi.

"Kan Pak Akbar juga punya tradisi itu, dari dulu, setiap habis salat Jumat, selalu mengkonsolidasikan kepada internalnya dengan makan. Dengan makan itu, muncullah persoalan yang berat jadi terasa ringan," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristianto di kediaman Akbar, Jl Purnawarman, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014).

Hasto menyebutkan beberapa hal terkait dengan mekanisme di internal Partai Golkar juga dijelaskan Akbar ke Jokowi. Termasuk cara membangun sebuah bangsa besar agar lebih baik.

"Kita menghormati mekanisme dari Partai Golkar. Sebelumnya Pak Jokowi sudah ketemu Ical (Aburizal Bakrie). Kemudian wajar juga kalau ketemu dengan ketua dewan pembina," ujar Hasto.

Lalu, apakah dalam lobi 'makan malam' itu juga dibahas nama-nama tokoh Golkar yang sempat ramai dibicarakan mendampingi Jokowi?

"Nanti ke Pak Akbar saja," jawab Hasto singkat.

Namun Akbar secara terpisah membeberkan pembicaraan dalam lobi makan malam itu. Pembicaraan politik itu antara lain soal kondisi PDIP dan Golkar di Pemilu 2014 mendatang.

"Dalam Rapimnas nanti DPP Golkar juga akan menjelaskan tentang hasil kami dalam Pemilu gimana. Banyak daerah merasa jauh dari harapan mereka dalam Pemilu. DPP tentu menjelaskan," pungkas Akbar.(dtc/pog)


BAGIKAN:
KOMENTAR