• Home
  • Nasional
  • Menkumham Yasonna H Laoly Minta Polisi Penjarakan Kepala Rutan Pekanbaru dan Jajarannya

Menkumham Yasonna H Laoly Minta Polisi Penjarakan Kepala Rutan Pekanbaru dan Jajarannya

Senin, 08 Mei 2017 05:17
BAGIKAN:
okezone
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly
PEKANBARU - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menjamin bahwa anak buahnya akan diproses. Tidak hanya sanksi administratif, tetapi juga sanki pidana.
 
Yasonna menyebut bahwa perbuatan Kepala Rutan Pekanbaru dan pegawainya sudah keterlaluan. Selain melakukan pungutan liar (pungli), petugas Rutan juga melakukan perbuatan tidak manusiawi terhadap tahanan.
 
"Sanski administrasi sudah pasti, saya yang akan menanganinya langsung. Kepala Rutan saya ganti dan semua pegawai kita mutasi. Tapi ini tidak cukup, mereka semua harus dipenjarakan, agar mereka tahu betapa sakitnya diperlakukan tidak manusiawi di dalam tahanan," kata Yasonna saat melakukan  kunjungan kerja di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Minggu (7/5/2017).
 
Untuk memastikan Kepala Rutan Pekanbaru dan anak buahnya diproses, pihak Kemenkum HAM sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian. "Saya sudah minta Pak Kapolda Riau untuk memproses mereka semua. Saya minta polisi mencari bukti kuat agar mereka semua bisa ditahan dan merasakan bagaimana dipenjara," ujar Yasonna.
 
Menteri Hukum dan HAM sangat kesal karena selama ini sudah selalu sering mengatakan agar tidak melakukan pungli. "Ternyata mereka (pegawai Rutan Pekanbaru) masih saja melakukan pemerasan jutaan rupiah. Kemudian melakukan perbuatan tidak manusiawi lainnya. Saat sudah berbuih-buih ngomong agar tidak melakukan itu, tapi ternyata tidak didengar,"ucapnya.
 
Dia menjelaskan mulai hari ini, Teguh Trihatmanto sudah dicopot dari jabatan Kepala Rutan Sialang Bungkuk dan sudah mempesiapakan penggantinya. "Semuanya (pegawai rutan) akan kita periksa dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.(ozc/b'one)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR