• Home
  • Nasional
  • Menkumham Yasonna H Laoly Minta Polisi Penjarakan Kepala Rutan Pekanbaru dan Jajarannya

Menkumham Yasonna H Laoly Minta Polisi Penjarakan Kepala Rutan Pekanbaru dan Jajarannya

Senin, 08 Mei 2017 05:17
BAGIKAN:
okezone
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly
PEKANBARU - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menjamin bahwa anak buahnya akan diproses. Tidak hanya sanksi administratif, tetapi juga sanki pidana.
 
Yasonna menyebut bahwa perbuatan Kepala Rutan Pekanbaru dan pegawainya sudah keterlaluan. Selain melakukan pungutan liar (pungli), petugas Rutan juga melakukan perbuatan tidak manusiawi terhadap tahanan.
 
"Sanski administrasi sudah pasti, saya yang akan menanganinya langsung. Kepala Rutan saya ganti dan semua pegawai kita mutasi. Tapi ini tidak cukup, mereka semua harus dipenjarakan, agar mereka tahu betapa sakitnya diperlakukan tidak manusiawi di dalam tahanan," kata Yasonna saat melakukan  kunjungan kerja di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Minggu (7/5/2017).
 
Untuk memastikan Kepala Rutan Pekanbaru dan anak buahnya diproses, pihak Kemenkum HAM sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian. "Saya sudah minta Pak Kapolda Riau untuk memproses mereka semua. Saya minta polisi mencari bukti kuat agar mereka semua bisa ditahan dan merasakan bagaimana dipenjara," ujar Yasonna.
 
Menteri Hukum dan HAM sangat kesal karena selama ini sudah selalu sering mengatakan agar tidak melakukan pungli. "Ternyata mereka (pegawai Rutan Pekanbaru) masih saja melakukan pemerasan jutaan rupiah. Kemudian melakukan perbuatan tidak manusiawi lainnya. Saat sudah berbuih-buih ngomong agar tidak melakukan itu, tapi ternyata tidak didengar,"ucapnya.
 
Dia menjelaskan mulai hari ini, Teguh Trihatmanto sudah dicopot dari jabatan Kepala Rutan Sialang Bungkuk dan sudah mempesiapakan penggantinya. "Semuanya (pegawai rutan) akan kita periksa dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.(ozc/b'one)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • KOMENTAR