• Home
  • Nasional
  • Moeldoko : Riau Salah Satu Atensi Karhutla Pemerintah Pusat

Moeldoko : Riau Salah Satu Atensi Karhutla Pemerintah Pusat

Senin, 25 Februari 2019 10:06
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
Pemadaman Karhutla di Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu (30/9/2018).

PEKANBARU -  Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyatakan Provinsi Riau merupakan salah satu atensi pemerintah pusat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhulta).


"Kita melihat dari frekuensi (terjadinya Karhutla), tadi saya dilapori ada beberapa daerah menjadi fokus kita. Diantaranya Riau," kata Moeldoko di Siak, Provinsi Riau, Jumat.

Selain Provinsi Riau, pemerintah pusat juga turut memberikan atensi bencana Karhutla yang terjadi di sejumlah provinsi seperti Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

"Itu menjadi atensi serius kita," ujarnya.

Sepanjang 2019 ini, lebih dari 850 hektare lahan terbakar di Provinsi Riau. Kebakaran terluas terjadi di Kabupaten Bengkalis dan hingga hari ini upaya penanggulangan masih terus dilakukan, tepatnya di Pulau Rupat, Bengkalis.

Moeldoko meminta agar upaya penanggulangan terus digesa. Pemerintah Pusat, katanya siap membantu untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya penanggulangan Karhutla.

Gubernur Riau, Syamsuar yang mendampingi Moeldoko mengatakan saat ini pemerintah pusat telah membantu dua unit helikopter guna menanggulangi Karhutla yang terjadi di Riau. Kedua helikopter tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Sudah mulai operasi. Tadi pagi kita lihat di Bandara sudah terbang untuk mengatasi Karhutla," kata Syamsuar dihari pertamanya menjabat sebagai Gubernur Riau tersebut.



Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Moeldoko : Riau Salah Satu Atensi Karhutla Pemerintah Pusat

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • BNPB Ke Bengkalis, Letjen TNI Doni Monardo Tanya Bupati Mana?

    BENGKALIS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, beserta rombongan tiba di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 04 Maret

  • KOMENTAR