• Home
  • Nasional
  • Nilai Sejarah Perjuangan Bangsa, Panglima TNI Silaturahmi dengan Para Kyai

Nilai Sejarah Perjuangan Bangsa, Panglima TNI Silaturahmi dengan Para Kyai

Rabu, 31 Januari 2018 15:52
BAGIKAN:
Panglima TNI foto bersama dengan para Kyai usai silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur 1, Jalan Diponegoro IV/6 Bululawang, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2018)

JAKARTA - Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran para kyai, yang telah meletakan nilai-nilai dasar untuk bisa dilanjutkan bersama komponen lainnya dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Undang-Undang Dasar dan Bhinneka Tunggal Ika.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melaksanakankan silaturahmi dengan para Kyai dan Alim Ulama se-Jawa Timur di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur 1, Jalan Diponegoro IV/6 Bululawang, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2018).
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, nilai-nilai dasar yang sudah diletakan oleh para Kyai pada waktu perjuangan bersama dengan seluruh komponen bangsa lainnya, sangatlah berarti. “Saya akan pegang nilai-nilai dasar tersebut. Mudah-mudahan dengan doa seluruh Kyai dan Ulama, saya sebagai Panglima TNI dapat melaksanakan tugas negara dalam menegakan kedaulatan, menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa,” ucapnya.
 
Dihadapan para Kyai dan Ulama Ponpes An-Nur, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menceritakan bahwa pada pertempuran 10 November di Surabaya, kakeknya ikut bergabung dalam Laskar Sabilillah untuk melawan penjajah Belanda, kemudian bergabung di Batalyon 509 Situbondo, sebelum beliau meninggal dunia.
 
“Saya sampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada para Kyai dan Ulama, yang telah berkenan dan memberikan petuahnya kepada saya sebagai Panglima TNI dalam acara silaturahmi di Ponpes An-Nur ini,” tutup Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.[rls/jmn]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR