PAN Persiapkan Skenario Hadapi Pilpres 2019

Rabu, 11 Juli 2018 18:21
BAGIKAN:

BENGKALSONE - Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mempersiapkan sederet skenario pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebutkan setidaknya terdapat 4 skenario pasangan, yakni Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmatyo.

"Di luar Prabowo-Zulkifli, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga. Kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies," ujar Yandri, melansir Tribunnews.com, Selasa, 10 Juli 2018.

Dari deretan nama tersebut, dikatakan Yandri, PAN siap menerima siapapun pasangan capres dan cawapres yang diputuskan. Sementara, PAN tengah fokus untuk menghadirkan calon alternatif selain nama Presiden Joko Widodo.

"Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi. Siapapun diumumkan cawapresnya Pak Jokowi, kita hormati dan kami juga siap menghadirkan calon alternatif di luar Pak Jokowi," ucap Yandri.

Namun, menurut dia, PAN saat ini memiliki kecenderungan kuat untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

"Intinya ke Gerindra kecenderungannya sangat kuat, karena PAN dengan Gerindra sudah cukup," ujarnya.

"Kalau disepakati partai ini langsung bergabung dan mengusung pasangan. Insya Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan capres-cawapres," kata Yandri.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR