• Home
  • Nasional
  • Pengamanan Mulai Diperketat Jelang Kedatangan Jokowi Ke Riau

Pengamanan Mulai Diperketat Jelang Kedatangan Jokowi Ke Riau

Sabtu, 22 Juli 2017 06:43
BAGIKAN:

PEKANBARU - Pengamanan di Kota Pekanbaru terlihat mulai diperketat jelang peringatan Hari Anak Nasional 2017 pada 23 Juli, yang rencananya bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan pantuan Antara di Pekanbaru, Jumat, personel TNI dan Polri mulai disiagakan dititik-titik penting di kota itu. Seperti di Bandara Sultan Syarif Kasim II, belasan personel TNI terlihat bersiaga di pintu keluar-masuk kendaraan menuju Bandara itu.

Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2017 sebenarnya sudah mulai berlangsung sejak 19 Juli lalu. Puncak acara dijadwalkan pada tanggal 23 Juli dengan dihadiri oleh Presiden RI.

Sementara itu, Pemprov Riau selaku Panitia Lokal terus berkoordinasi dengan Panitia Pusat, khususnya dalam persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo. Rapat maraton dilakukan selama dua hari terakhir dari pagi hingga malam. Baik Pemprov Riau, Mapolda Riau dan pihak TNI turut melakukan persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

"Semua dalam persiapan, acara sudah ditetapkan di Riau, dimana puncaknya 23 Juli ini. Karenanya persiapan seluruh pihak dilakukan," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman usai bertemu dengan pihak protokoler Istana, di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Jumat siang.  

Menurut dia, panitia pusat dan lokal terus berkoordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Terkait peringatan HAN 2017 yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, Gubernur menegaskan komitmen Pemprov Riau untuk bersama-sama menanggulangi dan mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan serta kasus kekerasan lainnya.

"Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan Pak Presiden hadir dalam puncak peringatan HAN 2017 di Pekanbaru, Riau," katanya.

Terkait apa saja agenda selama Presiden di Riau, Gubri mengatakan, sedang dibahas secara intensif.

"Detilnya bagaimana sedang kita bahas dan kita persiapkan," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.(ant)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • KOMENTAR