• Home
  • Nasional
  • Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma, Kapolda Riau: Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Harus Diteladani

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72

Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma, Kapolda Riau: Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Harus Diteladani

Rabu, 11 Juli 2018 08:26
BAGIKAN:

PEKANBARU - Di pimpin oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Drs. Nandang, MH, Polda Riau melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jl. Jend. Sudirman-Pekanbaru, Selasa (10/7).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, “Upacara ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, dan juga sebagai Pembinanan Tradisi yang setiap tahunnya dilakukan oleh personil Polda Riau,” jelasnya.

Usai kegiatan, Kapolda Riau menjelaskan bahwa makna kegiatan tersebut kita harus meneladani tentang semangat perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita para Pahlawan.

"Apa yang harus diteladani tentang semangat perjuangan, pengabdian kepada bangsa dan negara, itu yang harus diteladani. Kita sebagai penerusnya bagaimana memelihara, menjaga keutuhan NKRI, termasuk bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan berkaitan dengan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat. Kemakmuran menjadi cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Kapolda Riau.

Sambung Kapolda Riau, setelah kegiatan ini, kita akan melanjutkan anjangsana ke Masjid dan ada orang yang perlu kita bantu.

"Ini sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap lingkungan, baik itu tempat ibadah maupun masyarakat," kata Irjen Nandang.

Di usia ke-72 ini, Kapolda Riau berharap Polri semakin lama semakin dicintai masyarakat karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

"Kalau dia tidak dicintai berarti dia belum berperan sebagaimana mestinya. Kalau dilakukan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Insya Allah masyarakat akan mencintai Polri," terang Kapolda Riau.

Turut hadir Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Riau dan pengurus, Wakapolda Riau, Irwasda, Pejabat Utama Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau serta personel Polda Riau.[tnr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR