• Home
  • Nasional
  • Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma, Kapolda Riau: Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Harus Diteladani

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72

Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma, Kapolda Riau: Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Harus Diteladani

Rabu, 11 Juli 2018 08:26
BAGIKAN:

PEKANBARU - Di pimpin oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Drs. Nandang, MH, Polda Riau melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jl. Jend. Sudirman-Pekanbaru, Selasa (10/7).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, “Upacara ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, dan juga sebagai Pembinanan Tradisi yang setiap tahunnya dilakukan oleh personil Polda Riau,” jelasnya.

Usai kegiatan, Kapolda Riau menjelaskan bahwa makna kegiatan tersebut kita harus meneladani tentang semangat perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita para Pahlawan.

"Apa yang harus diteladani tentang semangat perjuangan, pengabdian kepada bangsa dan negara, itu yang harus diteladani. Kita sebagai penerusnya bagaimana memelihara, menjaga keutuhan NKRI, termasuk bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan berkaitan dengan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat. Kemakmuran menjadi cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Kapolda Riau.

Sambung Kapolda Riau, setelah kegiatan ini, kita akan melanjutkan anjangsana ke Masjid dan ada orang yang perlu kita bantu.

"Ini sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap lingkungan, baik itu tempat ibadah maupun masyarakat," kata Irjen Nandang.

Di usia ke-72 ini, Kapolda Riau berharap Polri semakin lama semakin dicintai masyarakat karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

"Kalau dia tidak dicintai berarti dia belum berperan sebagaimana mestinya. Kalau dilakukan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Insya Allah masyarakat akan mencintai Polri," terang Kapolda Riau.

Turut hadir Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Riau dan pengurus, Wakapolda Riau, Irwasda, Pejabat Utama Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau serta personel Polda Riau.[tnr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • KOMENTAR