• Home
  • Nasional
  • Prabowo Pernah Ditugaskan Kejar Tokoh Ini, Karena Menentang Soeharto

Prabowo Pernah Ditugaskan Kejar Tokoh Ini, Karena Menentang Soeharto

Jumat, 23 November 2018 14:31
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Prabowo Subianto berkisah terkait masa lalunya saat aktif di militer. Calon Presiden (capres) nomor urut 2 itu menceritakan pernah ditugaskan untuk mengejar sejumlah aktivis yang menentang Presiden Soeharto.

Dari sejumlah aktivis yang dulu ia kejar, salah satunya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kini ada di barisan pendukungnya.

"Pak Sohibul Iman dulu demo lawan tentara, sekarang Beliau yang mengusung mantan tentara. Dulu saya termasuk ditugaskan ngejar Pak Sohibul Iman dan Pak Amien Rais. Nyuwun sewu (minta maaf) Pak Amien Rais," ujar Prabowo dalam orasinya saat pembelakan relawan di Istora Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat, 23 November 2018.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga mengaku ditugaskan untuk mengejar sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menentang rezim Orde Baru. Namun, lanjut Prabowo, kini justru banyak aktivis HMI yang mendukungnya sebagai capres.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena para aktivis tersebut tidak terjebak pada masa lalu dan ingin bersatu dengannya untuk memperbaiki nasib masyarakat.

"Ini juga banyak HMI aku dulu ditugasi mengejar mereka. Sekarang banyak yang dukung saya. Sekarang kenapa (mereka dukung)? Karena kami sadar jangan lihat ke belakang," ujar Prabowo.

"Mari cari persatuan, mari kita bersatu dan mari kita selamatkan bangsa kita dan anak-anak kita," lanjut Prabowo.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • Sekda Kota Dumai Ditahan KPK

    JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap dua tersangka yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai, Provinsi Riau, M Nasir (MNS) dan

  • KOMENTAR