SBY Sebut Pertemuan dengan Prabowo Luar Biasa

Jumat, 28 Juli 2017 05:48
BAGIKAN:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, merupakan pertemuan yang luar biasa karena terjadi seusai pengesahan UU Pemilu oleh DPR RI.

"Yang luar biasa mungkin, pertemuan ini terjadi setelah pada 21 Juli lalu dalam pertemuan DPR RI," kata SBY dalam konferensi pers di Cikeas, Bogor, Kamis (28/7) malam.

Dalam rapat paripurna lalu, lanjut SBY, Demokrat satu kubu dengan Gerindra, yakni sama-sama menolak pengesahan RUU Pemilu saat ini.

"Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS berada dalam satu kubu, dalam tanda kutip, yang tidak menyetujui dikukuhkannya Rancangan Undang-Undang Pemilu, yang sekarang disetujui DPR RI," katanya.

Sementara Prabowo menyatakan, Gerindra tidak mau bertanggung jawab atas pengesahan UU Pemilu. Menurutnya, UU Pemilu itu melawan akal sehat dan logika. "UU Pemilu yang baru saja dilahirkan, kami tidak ikut bertanggung jawab, karena kami tidak mau ditertawakan oleh sejarah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, telah meminta waktu sejak lama. Dia menyebut pertemuan malam ini sebetulnya bukan sesuatu yang luar biasa. Dia juga menyinggung soal hidangan nasi goreng yang disajikan SBY di Cikeas. "Nasi goreng ini menyaingi nasi goreng Hambalang," katanya.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPU Bengkalis Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Asisten I, Umi Kalsum

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (20/1/18) menggelar kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit). Coklit dilakukan serentak

  • SDN 1 Bengkalis Adakan Terobosan Persiapan Hadapi USBN

    BENGKALIS – Sesuai kalender pendidikan, mulai minggu ketiga April hingga awal Mei 2018 mendatang, pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas VI di Kabupaten Beng

  • PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Untuk Masyarakat Bengkalis

    BENGKALIS - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) diawal ta

  • Meski Faktanya Tidak Ada Manusia yang Benar-Benar Netral, Netralitas harus Digaungkan!

    BENGKALISONE - “Desember tahun lalu menpan mengeluarkan edaran larangan PNS menunjukkan dukungan politik di internet.”

    Semua sud

  • KOMENTAR