SBY Sebut Pertemuan dengan Prabowo Luar Biasa

Jumat, 28 Juli 2017 05:48
BAGIKAN:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, merupakan pertemuan yang luar biasa karena terjadi seusai pengesahan UU Pemilu oleh DPR RI.

"Yang luar biasa mungkin, pertemuan ini terjadi setelah pada 21 Juli lalu dalam pertemuan DPR RI," kata SBY dalam konferensi pers di Cikeas, Bogor, Kamis (28/7) malam.

Dalam rapat paripurna lalu, lanjut SBY, Demokrat satu kubu dengan Gerindra, yakni sama-sama menolak pengesahan RUU Pemilu saat ini.

"Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS berada dalam satu kubu, dalam tanda kutip, yang tidak menyetujui dikukuhkannya Rancangan Undang-Undang Pemilu, yang sekarang disetujui DPR RI," katanya.

Sementara Prabowo menyatakan, Gerindra tidak mau bertanggung jawab atas pengesahan UU Pemilu. Menurutnya, UU Pemilu itu melawan akal sehat dan logika. "UU Pemilu yang baru saja dilahirkan, kami tidak ikut bertanggung jawab, karena kami tidak mau ditertawakan oleh sejarah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, telah meminta waktu sejak lama. Dia menyebut pertemuan malam ini sebetulnya bukan sesuatu yang luar biasa. Dia juga menyinggung soal hidangan nasi goreng yang disajikan SBY di Cikeas. "Nasi goreng ini menyaingi nasi goreng Hambalang," katanya.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • KOMENTAR