SBY Sebut Pertemuan dengan Prabowo Luar Biasa

Jumat, 28 Juli 2017 05:48
BAGIKAN:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, merupakan pertemuan yang luar biasa karena terjadi seusai pengesahan UU Pemilu oleh DPR RI.

"Yang luar biasa mungkin, pertemuan ini terjadi setelah pada 21 Juli lalu dalam pertemuan DPR RI," kata SBY dalam konferensi pers di Cikeas, Bogor, Kamis (28/7) malam.

Dalam rapat paripurna lalu, lanjut SBY, Demokrat satu kubu dengan Gerindra, yakni sama-sama menolak pengesahan RUU Pemilu saat ini.

"Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS berada dalam satu kubu, dalam tanda kutip, yang tidak menyetujui dikukuhkannya Rancangan Undang-Undang Pemilu, yang sekarang disetujui DPR RI," katanya.

Sementara Prabowo menyatakan, Gerindra tidak mau bertanggung jawab atas pengesahan UU Pemilu. Menurutnya, UU Pemilu itu melawan akal sehat dan logika. "UU Pemilu yang baru saja dilahirkan, kami tidak ikut bertanggung jawab, karena kami tidak mau ditertawakan oleh sejarah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, telah meminta waktu sejak lama. Dia menyebut pertemuan malam ini sebetulnya bukan sesuatu yang luar biasa. Dia juga menyinggung soal hidangan nasi goreng yang disajikan SBY di Cikeas. "Nasi goreng ini menyaingi nasi goreng Hambalang," katanya.(olc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR