• Home
  • Nasional
  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

Jumat, 20 Juli 2018 02:34
BAGIKAN:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Meski dalam dua hari ini tim dokter menganjurkan pemulihan di rumah, SBY menganggap dirinya masih punya tugas sebagai pemimpin partai.

Sekarang ini tengah proses verifikasi calon legislatif, dan yang paling penting ialah menghadapi Pemilu 2019 yakni menentukan arah koalisi untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

"Mudah-mudahan saya bisa segera recovery untuk melanjutkan tugas di tahun yang penting," kata SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis, 19 Juli 2018.

BERITA TERKAIT: Ngedrop, SBY Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Menurut SBY, setiap partai politik punya keinginan berkontribusi dalam pemilu. Ia berharap, pemilu menghadirkan pemimpin yang berkualitas.

Selain itu, Presiden keenam ini berharap, pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan secara lancar dan aman. "Untuk politik dan negara kita," kata SBY.

Seperti diketahui, pertemuan secara formal dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto batal digelar lantaran SBY harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Meski begitu, Prabowo pada hari yang sama menjenguk SBY. Pertemuan selanjutnya akan diagendakan pekan depan seperti agenda sebelumnya yakni membicarakan arah koalisi di Pemilu 2019.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Laporan Pansus TA 2018

    BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkalis yang bertugas dalam melaksanakan tugas tertentu dalam jangka w

  • IMI Korwil Bengkalis Gelar Kejurda

    BENGKALIS - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bengkalis mengelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selama dua hari di Bengkalis sejak Sabtu hingga hari ini. Kejua

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • KOMENTAR