• Home
  • Nasional
  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

Senin, 23 Juli 2018 00:54
BAGIKAN:
VIVA
Simpang susun tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) Seksi 1.

Warga Medan sebelumnya harus menempuh waktu dua jam untuk bisa mencapai bandara yang letaknya 26 kilometer dari kota mereka itu.

"Keberadaan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Bandara Kualanamu menuju Kota Medan atau sebaliknya," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto,dikutip ViVA, Minggu, 22 Juli 2018.

Jalan tol MKTT Seksi 1 Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan sebelumnya telah dioperasikan secara fungsional pada Juni 2018 guna menunjang arus mudik dan balik Lebaran.

BACA JUGA:

Kwarnas Gerakan Pramuka Undang Presiden Jokowi Buka Kegiatan KPN 2018

Lari Atas Tual Sagu Meranti Masuk Daftar Penetapan Warisan Budaya Nasional

Selain itu, Agus menyampaikan, tol juga ditargetkan memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan konektivitas guna memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa.

Tol MKTT juga terhubung dengan jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) dengan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 2-6 (Kualanamu-Sei Rampah) yang sebelumnya telah beroperasi sejak 13 Oktober 2017.

"Kami berharap setelah beroperasi secara menyeluruh, jalan tol ini nantinya mampu berkontribusi pada perkembangan perekonomian wilayah," ujar Agus.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dishub: Apresiasi Peran Besar Kodim 0303/Bengkalis Melakukan Pencegahan Virus Copid 19

    BENGKALIS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis apresiasi Kodim 0303/Bengkalis dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Puluhan personel baju loreng itu

  • Polsek Bengkalis Gelar Bersih Bersih Rumah Ibadah

    BENGKALIS - Kepala Kepolisian Sektor Bengkalis, AKP Meitertika SH MH beserta jajaranya kembali melaksanakan bakhti sosial dan kerja bakti bersih bersih. Kali

  • HUT Bintara PK 15 Korem 031/Wirabima Beri Santunan ke Panti Asuhan Kasih Ibu

    BANGKINANG - Dalam rangka memperingati HUT Bintara PK 15 jajaran Korem 031/Wirabima memberikan santunan kepada Panti Asuhan Kasih Ibu, Minggu, 15 Maret 2020,

  • Usai Apel Pagi, Jajaran Polsek Bengkalis Gelar Bersih Bersih

    BENGKALIS - Usai Apel pagi Sabtu 14 Maret 2020, seluruh jajaran Kepolisian Sektor Bengkalis langsung melaksanakan aksi bersih berih dan sosialisasi pencegaha

  • KOMENTAR