• Home
  • Nasional
  • Ustadz Somad Bakal Dibelikan Pesawat Oleh Warga Aceh

Ustadz Somad Bakal Dibelikan Pesawat Oleh Warga Aceh

Kamis, 05 Juli 2018 12:32
BAGIKAN:
ACEH - Warga Aceh berencana membelikan pesawat untuk Ustaz Abdul Somad sebagai alat transportasi untuk berdakwah ke penjuru nusantara. Bahkan saat ini, warga tengah mengumpulkan dana.
 
Ide ini muncul berawal dari peristiwa delaynya pesawat yang membawa UAS ke Aceh mengisi ceramah di Aceh Besar, Senin malam, 2 Juli 2018.
 
Ketika itu, pesawat yang membawa UAS ke tanah rencong mengalami delay hingga sekitar dua jam. Sementara warga sudah menunggu kedatangannya bahkan sejak sore.
 
Alasan lainnya, kata dia, mengingat beberapa kali Ustaz Somad diundang ke Aceh selalu terkendala masalah transportasi. Selain itu, juga karena melihat jadwal ceramah beliau begitu padat dan sangat diminati masyarakat.
 
“Sangat wajar apabila beliau itu kita carikan solusi agar dakwahnya efektif beliau sehat. Jadi dengan adanya pesawat saya kira beliau akan mudah bahkan bisa berdakwah lebih padat lagi,” katanya.
 
Menurut Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, keinginan pembelian pesawat untuk sosok yang kerap disapa UAS itu akan terus digalakkan hingga tercapainya dana untuk membeli pesawat.
 
Hingga Selasa, 3 Juli 2018, sudah lebih dari Rp30 juta, padahal baru diinisiasi. Nantinya, kata Faisal, dana yang terkumpul atas nama sumbangan masyarakat Aceh.
 
“Berapapun yang terkumpul itulah sumbangan kita untuk beliau demi beli pesawat pribadi sumbangan dari masyarakat Aceh,” ujarnya, seperti dilansir dari VIVA.co.id, Kamis, 5 Juli 2018.
 
Pembelian pesawat yang dilakukan masyarakat Aceh bukan hal yang pertama. Saat Orde Lama, masyarakat Aceh juga menyumbangkan hartanya untuk membeli pesawat untuk Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.
 
“Jadi ini bukan hal yang baru, beli pesawat untuk presiden saja kita sanggup, apalagi ini untuk Ustaz Somad,” ujarnya.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR