Ustaz Abdul Somad Diangkat Jadi Duta Zakat

Kamis, 12 Juli 2018 00:13
BAGIKAN:
FOto: Instagram @ustadzabdulsomad

TANGGERANG SELATAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengangkat Ustaz Abdul Somad untuk menjadi Duta Zakat Indonesia. Pengangkatan itu dilakukan pada acara tablig akbar dan pemberian santunan Baznas untuk 10 pesantren tahfiz dan yayasan yatim serta dhuafa.

“Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 11 Juli 2018.

Pengukuhan Ustaz Somad sebagai Duta Zakat Indonesia dilakukan secara seremonial, dengan memasangkan kain selempang oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor kepada ustaz lulusan S1 Universitas Al-Azhar Mesir dan S2 di Maroko itu.

Zainul menuturkan, dai kondang yang menjadi aset bangsa itu dinilai memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah.

“Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi, akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan motto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," ujar Zainul, mantan dubes RI untuk Yordania ini.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tablig akbar bertema “Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah” yang dihadiri ribuan jemaah.

"Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ujar Abdul Somad.[Viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR