• Home
  • Nasional
  • Viral Foto Gadis Memeluk Jokowi, Ternyata Ini?..

Viral Foto Gadis Memeluk Jokowi, Ternyata Ini?..

Rabu, 06 Juni 2018 05:15
BAGIKAN:
Foto Gadis memeluk 'Jokowi' yang viral

JAKARTA - Foto gadis yang memeluk patung lilin mirip Presiden Joko Widodo menjadi viral di media sosial. Pihak Istana menyebut pelukan itu sebagai bentuk kekaguman.

Foto itu ramai dibahas karena unggahan akun Munia Sani. Dia mempertanyakan pose perempuan berambut panjang yang memeluk sosok Jokowi yang berkemeja putih lengan panjang dengan lengan dilipat.

Tampaknya dia tidak tahu foto itu merupakan patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Singapura. "Viral!!! Aduhhh kira2 ini ada di hotel mana y? Ga mungkinkan ini pendukungnya? Masa pendukung mesra begini ckckckck," tulisnya.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi santai soal foto yang disoal itu. Ngabalin malah mengapresiasi karena patung itu sangat mirip dengan Presiden Joko Widodo.

"Siapa pun tahu itu patung lilin dan saya kira yang harus dikedepankan sebuah karya seni yang cukup tinggi karena patung lilin itu telah memberikan bentuk yang mirip dengan Presiden, kan," kata Ngabalin ketika dihubungi via telepon, Selasa (5/6/2018).

"Sehingga siapa pun pasti senang, Presiden Jokowi itu kan cool orangnya, teduh, adem, jadi pasti mau laki mau perempuan tetap senang," sambungnya.

Ngabalin menyebut wajar jika ada warga yang memeluk patung tersebut. Sebab, Jokowi dia nilai sebagai sosok yang cool.

"Peluk itu kekaguman bagi masyarakat kepada patung lilin mirip Bapak Presiden," tutur Ngabalin.

"Kalau Bang Ali mau bilang itu normal saja, dan Presiden itu kan cool, tenang, adem, jadi siapa saja suka berfoto sehingga tidak ada hal lain dan penilaian lain yang dialamatkan kepada Presiden tetapi bahwa itu adalah karya seni," ujarnya.

Untuk diketahui, patung lilin Jokowi yang dimaksud itu ada di Museum Madame Tussauds Singapura. Jokowi menjadi tokoh keempat Indonesia, setelah Presiden Sukarno, atlet bulu tangkis Rudy Hartono, dan musisi Anggun C Sasmi.

Patung Jokowi sendiri sudah ada sejak 2017. Patung Jokowi ada dua, yaitu di Madame Tussauds Hong Kong dan Madame Tussauds Singapura.

Persamaan patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura adalah pose Jokowi menggulung lengan baju. Perbedaannya adalah patung Jokowi di Hong Kong berlatar destinasi wisata di Indonesia. Patung Jokowi di Singapura latarnya adalah Istana Merdeka.[dtc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • KOMENTAR