• Home
  • Olahraga
  • Hadapi Porprov di Kampar, KONI Bengkalis Satukan Kekuatan

Hadapi Porprov di Kampar, KONI Bengkalis Satukan Kekuatan

Rabu, 11 Januari 2017 18:56
BAGIKAN:
Koni mengumpulkan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga
BENGKALIS -Dalam upaya mempertahankan gelar juara umum, KONI Kabupaten Bengkalis terus berbenah dengan melakukan berbagai persiapan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga yang akan berlaga dalam multieven tersebut di Kantor KONI, Selasa malam (10/1/2016).

"Target mempertahankan gelar juara umum jelas jauh lebih berat dari merebut gelar juara umum. Butuh kerja keras dan kekompakan kita bersama untuk mewujudkan mimpi besar ini," ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis,  Syaukani.

Dipaparkan Syaukani, guna mewujudkan mimpi besar tersebut tentunya dibutuhkan persiapan yang matang dan strategi yang mumpuni, baik teknis maupun non teknis. "Pertemuan malam ini merupakan langkah awal kita untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov di Kabupaten Kampar. Setelah ini, kita akan panggil per Pengkab untuk mematangkan persiapan masing-masing cabor yang dipertandingkan," ujar Syaukani didampingi Sekretaris Umum KONI, Sriyono.

Dalam kesempatan itu, Syaukani juga meminta kepada masing-masing cabang yang akan tampil di Porprov, memetakan kekuatan serta memprediksikan peluang medali yang bisa diraih serta menyusun program dalam mempersiapkan atlet sebaik mungkin.

"Mulai dari sekarang, kita tentu sudah harus mulai memetakan cabang-cabang yang banyak memperebutkan medali serta di cabang mana saja kita berpeluang untuk meraih emas. Dari sini kita nanti bisa membuat skala prioritas program," pinta Syaukani.

Pertemuan diikuti 20 Pengkab Cabang Olahraga yang belaga pada Porprov 2017 di Kabupaten Bengkalis. Diantaranya Sepakbola, Futsal, Tarung Derajat, Kempo, Taekwando, Tinju, Sepaktakraw, Tenis Meja, Teni Lapangan, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Dayung, Pencak Silat, Angkat Berat, Besi dan Bina Raga dan Panjat Tebing.

Dalam  pertemuan itu banyak masukan yang disampaikan Pengkab dalam rangka mempersiapkan kontingen sebaik mungkin. Seperti disampaikan Ketua Pengkab Kempo, Herman Achmad, agar secepatnya dibentuk Tim Pemenangan Porprov yang nantinya bertugas memantau persiapan masing-masing cabor serta mempersiapkan strategi guna mempertahankan gelar juara umum.

"Berdasarkan pengalaman kita sewaktu merebut gelar juara umum pada Porprov 2014 di Inhu, Tim Pemenangan perlu segera dibentuk guna mempersiapkan kontingen Kabupaten Bengkalis sebaik mungkin," saran Herman yang sukses membawa Kabupaten Bengkalis meraih juara umum Porprov di Inhu tahun 2014.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kejaksaan Tetapkan Mantan Penjabat Kades Batang Duku, Bengkalis Tersangka

    BENGKALIS -Kejaksaan Negeri Bengkalis menetapkan mantan Penjabat Kades Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis berinisial H tersangka korupsi dana desa, Senin (21/8/2017) kema
  • Tiga Komoditi Mulai Naik

    PEKANBARU - Bulog Divre Riau Kepri memantau beberapa bahan pangan strategis mulai naik. Kenaikan ini dipicu dengan tren meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat jelang Idul Adha. <
  • Pekerja di Bengkalis Tewas Terjebak Excavator

    BENGKALIS -Naas dialami Mangiring Butarbutar (21), beridentitas warga Haporusan Kelurahan Gunung Meriah, Kecamatan Dolak Pangaribuan, Kabupaten Simalunggun, Sumatera Utara, tewas a
  • Tidak Ada Bentrokan Unras dan Ormas PP, Kapolres: Berjalan Lancar dan Aman

    BENGKALIS -Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK menyebutkan bahwa Aksi Demo yang di lakukan oleh Gerakan Rakyat (Gerak) Kabupaten Bengkalis Senin, (21/8/2017) berlangsung aman d
  • KOMENTAR