Inkado Bengkalis Ikut Kejuaraan Karate Riau

Selasa, 20 Desember 2016 21:44
BAGIKAN:
Inkado Bengkalis Ikut Kejuaraan Karate Riau
BENGKALIS -Pengurus Indonesia Karate -DO (INKADO) Kabupaten Bengkalis, yang diketuai Asep Setiawan, A.Md didampingi jajarannya seperti Wakil Ketua Erwin Syah Putra, Syafruddin, Darmayanto dan beberapa pengurus lainnya beserta Koordinator Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Bukit Batu M. Waluyo Subagyo, Selasa (20/12/2016) melepas 4 orang atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Karate Riau Open Championship 2016.

Kejuaraan Karate Riau Open Championship itu akan diselenggarakan di Gedung PKM Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru tanggal 21 sampai dengan 25 Desember 2016.

Kejuaraan Karate Riau Open Championship ini selain diikuti oleh karateka se Provinsi Riau juga diikuti oleh karateka dari Provinsi Sumatera Barat dan beberapa Provinsi lainnya.

Ketua INKADO Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan,A.Md mengatakan meskipun baru beberapa bulan terbentuk INKADO yang dipimpinnya di Negeri Junjungan ini sudah bisa mengirimkan atlet untuk ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

"Kontingen yang kita utus ke Pekanbaru berjumlah 7 orang terdiri dari 3 orang pelatih dan 4 orang atlet di kelas yang berbeda," ujar Asep Setiawan saat melepas Atlet karateka di sekretariat INKADO Kabupaten Bengkalis yang juga sekretariat PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu jalan Jendral Sudirman Sungai Pakning.

Meskipun ini kali pertama atlet INKADO Kabupaten Bengkalis mengikuti kejuaraan, lanjut pria yang akrap disapa Wawan ini, tentunya diharapkan atlet yang diutus mampu mempersembahkan yang terbaik dan berprestasi mengharumkan nama daerah.

"Jadikan keikutsertaan ini sebagai momen untuk menambah pengalaman bertanding dalam rangka persiapan menghadapi Kejurda INKADO dan Pekan Olahraga Provinsi Riau pada tahun 2017 mendatang. Kami juga mohon dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar atlet atlet karate kita mampu meraih hasil yang positif pada Kejuaraan ini, karena mereka adalah putra putri Kabupaten Bengkalis yang berjuang untuk nama daerah," tutur Wawan yang juga ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu ini.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani Al Karim yang diwakili Koordinator KONI Kecamatan Bukit Batu M. Waluyo Subagyo, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas tekad dan kemandirian INKADO Kabupaten Bengkalis yang tetap mampu mengirim atlet-atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Karate Riau Open Championship di Pekanbaru untuk mewakili Kabupaten Bengkalis.

"Karena kita tahu bahwa Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bengkalis saat ini sedang mengalami persoalan internal dualisme kepengurusan, yang mengakibatkan perguruan-perguruan Karate-Do di Kabupaten Bengkalis berjalan sendiri-sendiri. Kami berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan agar FORKI bisa berjalan sebagaimana mestinya dan bisa merekrut atlet-atlet dari semua perguruan karate yang ada di Kabupaten Bengkalis. Sehingga akan banyak atlet karate yang dapat diturunkan mewakili daerah kita ini di masa mendatang. Sementara ini kami belum tahu apakah dari perguruan Karate-Do yang lain juga ada mengirimkan atlet-atletnya pada Kejuaraan Karate Riau Open Championship ini, yang jelas kita berharap 4 orang atlet INKADO Kabupaten Bengkalis yang diutus ini mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain," ungkap Waluyo.(B. One)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 5 Indomaret Berdiri Tanpa Izin di Bengkalis, Pemkab Diminta Tak Lakukan Pembiaran

    BENGKALIS -Kehadiran toko modern Indomaret yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok pulau Bengkalis, termasuk di Sungai Pakning kecamatan Bukitbatu hingga kecamatan Siak kecil
  • Anggota DPRD Sesalkan, Sejumlah Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

    BENGKALIS -Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak
  • Kisruh Pengurus Koperasi BBDM

    BUKITBATU Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) yang lama menyatakan keberatan atas pelaksanaan Rapat Anggota Luar Biasa tanggal 23 Februari 2017 lalu yang menunjuk Su
  • Menurut Dokter RSUD Bengkalis , Korban Kolam Renang Terserang Virus ini

    BENGKALIS -Sebanyak 35 anak-anak dirawat di RSUD Bengkalis akibat terserang penyakit pasca berenang di kolam renang milik warga Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkal
  • KOMENTAR