• Home
  • Olahraga
  • KONI Riau Cek Kesiapan Meranti Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021

KONI Riau Cek Kesiapan Meranti Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021

Sabtu, 15 Desember 2018 19:26
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Tim Penjaringan dan Penyarian calon tuan rumah Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Riau ke-10 tahun 2021 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tiba di Selatpanjang, Kamis 13 Desember 2018. Tim yang datang dipimpin Sekretaris KONI Riau, Deni Hermanto didampingi Mustafa Kamal, Zulkifli Indra dan pengurus lainnya.

Selama di Selatpanjang tim didampingi pengurus KONI Kepulauan Meranti dan Disparpora. Tim diajak berkeliling untuk melihat kesiapan daerah, terutama ketersediaan venue.

Selain itu juga untuk melihat berbagai fasilitas pendukung lainnya dalam mensukseskan pelaksanaan Porprov Riau nantinya. Seperti ketersediaan hotel, dan restoran.

Sesuai ketersediaan venue, KONI Meranti menyatakan kesiapannya untuk menggelar pertandingan sebanyak 24 cabang olahraga. Apalagi sudah ada komitmen Pemkab Meranti untuk membangun Stadion sepakbola dan Gedung Olahraga (GOR) pada tahun 2019.

"Kita sangat siap untuk menjadi tuan rumah," tegas Keua KONI, Asnan Mahadar.

Kepala Bidang Olahraga, Disparpora, Mustafa menegaskan juga bahwa tahun 2019 sudah dipastikan akan dilakukan renovasi stadion sepakbola Mahmud Jalal yang berada di Jalan Pramuka Selatpanjang. Anggarannya bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau.

"Sementara pembangunan GOR kita rencanakan sebanyak dua unit dengan bantuan anggaran pusat. Tahun depan perencanaannya dibuat," tambahnya. (rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR