• Home
  • Olahraga
  • Turnament Sepak Bola Sungai Cina II Tahun 2019, Ajang Penjaringan Bibit Atlit Sepak Bola Meranti

Turnament Sepak Bola Sungai Cina II Tahun 2019, Ajang Penjaringan Bibit Atlit Sepak Bola Meranti

Minggu, 17 Februari 2019 18:51
BAGIKAN:
MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi Turnament Sepak Bola Sungai Cina Muda, kegiatan dalam rangka menjaring para bibit atlit Sepak Bola Kecamatan Rangsang itu dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Sungai Cina, Minggu sore (17/2/2019).

Turut hadir bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil dan Anggota Hafizoh dan Marhizam, Ketua KONI Meranti Asnan Mahadar, Ketua PSSI Meranti Hery Putra SH, Kepala Dinas Perkebunan Tengku Effendi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Jaka Insita, Kasat Pol PP Meranti Joko Suprianto, Kabag Kominfo Meranti Drs. Saiful Ikram, Kakan Kesbangpolinmas Harahap, Camat Rangsang Idris Sudin, Kades asungai Cina Perwakilan Koramil dan Polsek Rangsang, serta Para Tokoh Masyarakat.

Pembukaan pertandingan Sepak Bola paling bergengsi di Kecamatan Rangsang Barat itu ditandai dengan penyerahan bola dari Sekda Meranti H. Yulian Norwis  kepada panitia yang dilanjutkan dengan penendangan bola pertama sebagai pembuka pertandingan pertama antara Tim Sepak Bola Bina Remaja VS PS Bina Maju.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis mengucapkan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Sungai Cina Muda Ke II Tahun 2019 ini. Menurut Sekda kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat menjaring para bibit atlit Sepak Bola Meranti khsusnya di Kecamatan Rangsang Barat. Selain sebagai penjaring para bibit atlit Sepak Bola Turnamen itu juga dapat menjadi ajang hiburan dan silahturahmi masyarakat.

Untuk itu agar kegiatan itu berjalan dengan baik, Sekda berharap para pemain dan Official dapat menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalitas sehingga apa yang diharapkan yakni peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti diajang yang lebih tinggi dapat diwujudkan.

Dan kepada masyarakat tak lupa Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengajak untuk meramaikan Turnamen Sepak Bola Sungai Cina Muda agar semakin semarak dan mampu menghibur masyarakat dan yang tak kalah penting mampu memacu semangat olahraga generasi muda sehingga tumbuh generasi muda yang sehat dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Meranti hingga ketingkat Nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil dan Ketua KONi Hasnan Mahadar yang lebih dikenal dengan panggilan Ayah Nan itu, besar harapan dari Legislator Meranti ini Turnamen Sepak Bola Sungai Cina Muda yang memasuki tahun kedua itu semakin baik dan mampu mencetak bibit atlit Sepak Bola Meranti yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama Meranti diajang yang lebih tinggi. 

"Selamat kepada masyarakat Sungai Cina semoga Turnamen Sepak Bola ini mampu menjaring bibit atlit Sepak Bola Meranti yang mampu mengharumkan Meranti diajang yang lebih besar," papar Muzamil.

Dihadapan para penggila Bola di Kecamatan Rangsang Pesisir, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH mengaku bangga kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan itu, menurutnya ajang itu sangat efektif dalam penyaluran bakat pesepak bola Meranti yang rata-rata berusia produktif. Sebagai Ketua PSSI yang meranggungjawab membina persepakbolaan Meranti Hery juga menghimbau kepada seluruh peserta maupun wasit yang terlibat dapat mengedepankan sportifitas dan profesionalitas dengan begitu bibit atlit yang terjaring benar-benar berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah. 

"Dan kita dari PSSI siap mendukung peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti melalui penyelenggaraan Turnament dan lainnya," ujar Hery yang mendapat dukungan penuh dari Ketua KONI Meranti Hasnan Mahadar.

Terkahir Camat Rangsang Barat Drs. Idrsi Sudin, mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan PSSI Meranti, serta Pemkab. Meranti yang telah mendukung terselenggaranya Turnament Sepak Bola yang sangat dinanti-nantikan masyarakat terutama para pencinta bola di Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Semoga apa yang kita harapkan dari Turnamen ini sebagai ajang penjaring bibit atlit Sepak Bola Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah dat diwujudkan," pungkas Camat.(hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR