2018, Meranti Bakal Miliki Gudang Bulog

Kamis, 03 Agustus 2017 21:21
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Pembangunan Gudang Beras Badan Urusan Logistik (Bulog) di wilayah Kepulauan Meranti, sudah direncanakan sejak lama. Pembangunan gudang beras tersebut diyakini bakal dapat memberikan solusi atas masalah yang dihadapi petani di Kepulauan Meranti selama ini.

"Insya Allah tahun 2018 nanti gudang tersebut sudah dibangun, sehingga nantinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat," ungkap Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, usai pertemuan dengan pihak Bulog dan PT. Yudha Karya  di Ruang Sekda, Selasa 1 Agustus 2017.

Selain Sekda, pihak Bulog dan PT Yudha Karya, pertemuan membahas tentang rencana membangun gudang Bulog tersebut juga dihadiri Kabag Perekonomian dan SDA Agusyanto, Kadis DPPKP Jaka Insita, Kabag Pemerintahan dan Otonomi daerah Eri Suhairi, serta Camat Rangsang Barat Said Jamhur.

Icut sapaan akrab Sekda Kepulauan Meranti, menyebutkan, Bulog akan membangun gudang beras di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan kapasitas 1.000 Ton. Untuk itu, Pemda akan menyediakan lahan, yakni di Kecamatan Rangsang Barat, tepatnya di Desa Sialang Pasung.

"Mudah-mudahan dengan adanya gudang bulog nantinya dapat menampung dan mengelola beras yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Kemudian, Kabag perekonomian dan SDA Agusyanto, menambahkan, pembangunan gudang Bulog tersebut akan berdampak positif bagi perekonomian Meranti, tentunya akan membantu serta mempermudah penyaluran beras miskin (raskin) bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mudah-mudahan rencana ini akan berjalan dengan baik," singkat dia.

Usai pertemuan itu, dilanjutkan dengan peninjauan langsung lokasi yang akan digunakan untuk membangun gudang Bulog tersebut.(mc/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR