228 Pejabat di Meranti Dilantik, Helfandi Kembali Jabat Kabag Humas

Jumat, 05 Januari 2018 15:00
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Sebanyak 228 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di Lapangan Afifa Futsal Selatpanjang, Jumat 5 Januari 2018.

Kabag Humas dan Protokol yang lama, Nasruni, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Meranti, sedangkan posisinya ditempati Camat Tebingtinggi Barat Helfandi.

Dalam sambutannya, Said Hasyim mengatakan, proses pengisian jabatan Eselon II, III dan IV ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui mekanisme dengan mempertimbangkan aspek kualifikasi, kinerja, dan kompetensi jabatan sesuai dengan Keputusan Surat Bupati Kepulauan Meranti dan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jabatan ini merupakan tanggung jawab, bersumpah akan menjalan jabatan dengan baik,demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Oleh karena itu, bagi yang dilantik bertugaskan seperti yang diharapkan masyarakat melalui kepala Daerah, " ucap Said Hasyim, dalam penyampaian pidato usai membaca sumpah jabatan. 

Terlebih saling dukung mendukung, tambah Said, kinerja akan lebih baik jika berbagai sektor saling bekerja sama, sesuai dengan aturan dan tidak menyalah. 

Namun begitu, katanya pula, kewaspadaan dan mempelajari berbagai hal harus dikedepankan, agar tidak terbelit dengan pelanggaran hukum, diharapkan efektif dan seefesien mungkin untuk menarik anggaran di pemerintah Provinsi dan Pusat guna menunjang pembangunan di Meranti. 

"Saya minta, saudara-saudara yang dilantik bisa memperoleh dana sebesar besarnya dari Provinsi maupun Pusat,apa bila tidak mampu berarti dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya,kita harapkan tidak ada yang gagal,selamat bagi yang dilantik dan bekerja keraslah untuk kemajuan negeri," ungkapnya.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR