BLH Meranti Siapkan 33 Sekolah Peduli Lingkungan

Rabu, 26 Februari 2014 15:39
BAGIKAN:
Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah
MERANTI, POG - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2014 ini akan fokus lakukan pembinaan Adiwiyata atau sekolah peduli lingkungan terhadap sebanyak 33 sekolah binaan.

"Kegiatan pembinaan adiwiyata tersebut dilaksanakan untuk menciptakan sekolah agar lebih mengutamakan masalah lingkungan," ujar Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah, Selasa (25/2/2014).

Lanjutnya, sudah meminta kepada pihak sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar muatan lingkungan bisa masuk dalam kurikulum sekolah.

"Sesuai harapan pemerintah, diusia sekolah itu sudah seharusnya diberi pemahaman terhadap peduli lingkungan, makanya, kita meminta mata pelajaran itu agar dapat dimasukkan dalam kurikulum," katanya.

Tambahnya, tahun ini BLH akan melaksanakan kegiatan penanaman di seluruh sekolah yang akan menjadi binaan Adiwiyata. Sehingga nantinya secara perlahan seluruh siswa dapat lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kita juga akan bantu bibit-bibit kepada sekolah dalam aksi penanaman. Tanaman yang kita bantu lebih cendrung tanaman produktif dan khas daerah seperti, cempedak, mangga," ujarnya.

Adiwiyata sebut Irman, cendrung nantinya bagaimana mengajak dan sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan. Sehingga kegiatan-kegiatan berbau lingkungan bisa dilaksanakan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Adiwiyata ini pembelajaran, bagaimana anak-anak belajar menanam untuk dapat menjaga lingkungan," katanya.

Kata Irman nantinya pada pertengahan tahun 2014 ini pihak BLH juga akan melakukan penilaian terhadap sekolah binaan tersebut. "Jika dalam penilaian itulah kita menentukan sekolah yang layak mendapatkan Adiwiyata," terangnya. (Zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • MUI Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Pemenang Pemilu 2019

    BENGKALIS - Mejalis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Amin Maaruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden Tahun 2019

  • Tokoh Masyarakat Mandau Berharap Bulan Ramadan Jadikan Penyejuk Ketegangan Pasca Pemilu 2019

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis Erwin berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan p

  • Malam Nuzul Quran, Wabup Ajak Umat Muslim Kembali Pada Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

    MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati H. Said Hasyim mengikuti acara malam Nuzul Quran Ramadhan 1440 H, kegiatan dalam rangka memperingati tur
  • Pemkab Meranti Buka Puasa Bersama Masyarakat Meranti di Pekanbaru

    MERANTI - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim didampingi Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan rombongan Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti, menggelar buka pusa bersama sekaligus
  • KOMENTAR