BLH Meranti Siapkan 33 Sekolah Peduli Lingkungan

Rabu, 26 Februari 2014 15:39
BAGIKAN:
Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah
MERANTI, POG - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2014 ini akan fokus lakukan pembinaan Adiwiyata atau sekolah peduli lingkungan terhadap sebanyak 33 sekolah binaan.

"Kegiatan pembinaan adiwiyata tersebut dilaksanakan untuk menciptakan sekolah agar lebih mengutamakan masalah lingkungan," ujar Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah, Selasa (25/2/2014).

Lanjutnya, sudah meminta kepada pihak sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar muatan lingkungan bisa masuk dalam kurikulum sekolah.

"Sesuai harapan pemerintah, diusia sekolah itu sudah seharusnya diberi pemahaman terhadap peduli lingkungan, makanya, kita meminta mata pelajaran itu agar dapat dimasukkan dalam kurikulum," katanya.

Tambahnya, tahun ini BLH akan melaksanakan kegiatan penanaman di seluruh sekolah yang akan menjadi binaan Adiwiyata. Sehingga nantinya secara perlahan seluruh siswa dapat lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kita juga akan bantu bibit-bibit kepada sekolah dalam aksi penanaman. Tanaman yang kita bantu lebih cendrung tanaman produktif dan khas daerah seperti, cempedak, mangga," ujarnya.

Adiwiyata sebut Irman, cendrung nantinya bagaimana mengajak dan sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan. Sehingga kegiatan-kegiatan berbau lingkungan bisa dilaksanakan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Adiwiyata ini pembelajaran, bagaimana anak-anak belajar menanam untuk dapat menjaga lingkungan," katanya.

Kata Irman nantinya pada pertengahan tahun 2014 ini pihak BLH juga akan melakukan penilaian terhadap sekolah binaan tersebut. "Jika dalam penilaian itulah kita menentukan sekolah yang layak mendapatkan Adiwiyata," terangnya. (Zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Hari Pramuka ke-57, Bupati Bagi-bagi Sepeda Kepada Pelajar MTSN 1 Selatpanjang

    MERANTI - Hari Pramuka identik dengan kegembiraan, apalagi dikalangan pelajar SMP dan SMU sederajat yang sedang bersemangat mengikuti segala kegiatan kepramukaan, agar generasi pen
  • Irup Hari Pramuka ke-57, Bupati: Gerakan Pramuka Wadah Mendidik Karakter Kaum Muda

    MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti, pada kesempatan itu Bupati menegaskan Gerakan
  • Atlet Silat Meranti Mulai Unjuk Gigi

    SELATPANJANG - Seiring berjalannya waktu, atlet–atlet Pencaksilat Kabupaten Kepulauan dibawah binaan Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kepulauan Meranti mulai m
  • Peringatan HUT RI ke-73 di Meranti Berjalan Sukses

    MERANTI - Upacara penurunan bendera Merah Putih sempena Peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung sempurna, bertindak sebagai pembina Upaca
  • KOMENTAR