BLH Meranti Siapkan 33 Sekolah Peduli Lingkungan

Rabu, 26 Februari 2014 15:39
BAGIKAN:
Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah
MERANTI, POG - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2014 ini akan fokus lakukan pembinaan Adiwiyata atau sekolah peduli lingkungan terhadap sebanyak 33 sekolah binaan.

"Kegiatan pembinaan adiwiyata tersebut dilaksanakan untuk menciptakan sekolah agar lebih mengutamakan masalah lingkungan," ujar Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmansyah, Selasa (25/2/2014).

Lanjutnya, sudah meminta kepada pihak sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar muatan lingkungan bisa masuk dalam kurikulum sekolah.

"Sesuai harapan pemerintah, diusia sekolah itu sudah seharusnya diberi pemahaman terhadap peduli lingkungan, makanya, kita meminta mata pelajaran itu agar dapat dimasukkan dalam kurikulum," katanya.

Tambahnya, tahun ini BLH akan melaksanakan kegiatan penanaman di seluruh sekolah yang akan menjadi binaan Adiwiyata. Sehingga nantinya secara perlahan seluruh siswa dapat lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kita juga akan bantu bibit-bibit kepada sekolah dalam aksi penanaman. Tanaman yang kita bantu lebih cendrung tanaman produktif dan khas daerah seperti, cempedak, mangga," ujarnya.

Adiwiyata sebut Irman, cendrung nantinya bagaimana mengajak dan sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan. Sehingga kegiatan-kegiatan berbau lingkungan bisa dilaksanakan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Adiwiyata ini pembelajaran, bagaimana anak-anak belajar menanam untuk dapat menjaga lingkungan," katanya.

Kata Irman nantinya pada pertengahan tahun 2014 ini pihak BLH juga akan melakukan penilaian terhadap sekolah binaan tersebut. "Jika dalam penilaian itulah kita menentukan sekolah yang layak mendapatkan Adiwiyata," terangnya. (Zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Asisten III Buka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018

    MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, membuka Lomba Kreatifitas Remaja Tahun 2018. Kegiatan dalam rangka penyalu
  • Wabup Hadiri Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna 2018 di Badung, Bali

    BALI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, menghadiri acara Temu karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX dan PINDesKel 2018. Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudk
  • Bupati Pimpin Rapat Pembahasan APBD Meranti Tahun 2019

    MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, memimpin rapat pembahasan usulan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti Tahun 2019. Pada kesempatan itu B
  • KOMENTAR