Bupati Meranti Kunker ke Kanwil Kemenkumham Riau

Kamis, 03 Mei 2018 13:15
BAGIKAN:
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan MSi, melakukan kunjungan kerja (kunker) dan silahturahmi ke Kantor wilayah Kementrian hukum dan HAM Provinsi Riau jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (3/5/2018).

Kunjungan kerja Bupati yang didampingi oleh Anggota DPRD Komisi I Fauzi, Asiaten I Jonizar, Kabag Humas Helfandi MSi, Kabag Hukum Sudandri MH , dan Kabag Kesra Husni Gamal beserta staf disambut hangat oleh Kakanwil Kemenkum HAM, M.Diah yang asli putra Meranti.

Pertemuan ini seperti pertemuan saudara, pertemuan ini bukan saja silahturahmi antara Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Riau, tapi juga merupakan silaturahmi antar saudara se Kampung.

Pada kesempatan ini banyak hal yang mereka bicarakan seperti sejarah Kakanwil yang asli orang Meranti yang lahir dan besar di Bina Sempian Ransang Pesisir, dan kenangan di kampung halaman sampai dengan program dari Kakanwil Kemenkumham yang dapat dikerjasamakan dengan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kakanwil M. Diah mengaku sangat senang sekali atas kehadiran dari saudara-saudara dari kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pertemuan ini M. Diah mengatakan ada beberapa program yang dapat nantinya disenergikan dengan Kabupaten Kepulauan Meranti, seperti bantuan hukum untuk nasyarakat yang membutuhkan, Desa sadar hukum, Hak asasi Manusia, Kekayaan intelektual dan Produk Produk Hukum Daerah.

Menyambut Baik Program Program dari Kakanwil Kemenkumham, Bupati Kepulauan Meranti siap melakukan kejasama dengan Kakanwil Kemenkumham dan mengundang M. Diah untuk pulang kampung ke Meranti.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan tentang keadaan Lapas yang ada di Selatpanjang yang sudah penuh, dan harus dicarikan solusi.

Bupati mengatakan siap untuk menyiapkan lahan baru untuk pembangunan Lapas yang baru.

Bupati juga membicarakan tentang sekolah tinggi Kemenkumham, dan meminta agar adanya sosialisasi dan pembinaan untuk putra putri Meranti agar dapat masuk di sekolah tinggi Menkumham.

Selain itu, Bupati siap membantu Kemenkumham dalam penyuluhan Narkoba dan Kekerasan pada anak di Kabupaten Kepulauan Meranti, karena Kabupaten Kepulauan Meranti sangat butuh sekali dengan penyuluhan tersebut.(hms/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR