Bupati Pimpin Rapat Pembahasan APBD Meranti Tahun 2019

Jumat, 19 Oktober 2018 20:26
BAGIKAN:
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, memimpin rapat pembahasan usulan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Meranti Tahun 2019. Pada kesempatan itu Bupati mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Meranti untuk menyampaikan skala prioritas yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, bertempat diruang Rapat Melati, Kantor Bupati, Jum'at (19/10/2018).

Turut mendampingi Bupati Asisten I Sekda Meranti H. Jonizar, Asisten III H. Rosdaner SPd. M.Si, Asisten II Sekda Drs. Syamsuddin, Kepala Bappeda Meranti H. Makmun Murod, Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri M.Si, Para Pejabat Eselon II, Kepala Bagian dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan prediksi APBD Tahun 2019 mendatang tak lebih baik dari tahun 2018 ini, untuk itu ia mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran pada program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Seperti pembangunan infrastruktur yang ditahun 2018 ini dalam tahap pengerjaan, sebut saja pelabuhan Semukut, Jembatan Sungai Tohor, Pembangunan Puskesmas, beberapa ruas jalan seperti jalan Pramuka, perbaikan gedung-gedung sekolah dan mobiler, lampu jalan, dan renovasi Stadion dijalan Pramuka yang akan digunakan untuk penyelenggaran MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 mendatang.

Setelah usulan skala prioritas infrastruktur yang berkaitan dengan pelayanan publik Bupati juga meminta penggunaan anggaran APBD lebih dulu digunakan untuk membayar hutang yang semoat tertunda, menggunakan anggaran untuk menuntaskan pekerjaan (infrastruktur.red) yang tertunda, baru dilanjutkan dengan penggunaan biaya rutin, dan pelaksanaan program lainnya tahun 2019.

Dihadapan seluruh Kepala OPD yang hadir, Bupati Kepulauan Meranti kembali meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dapat lebih meningkatkan lagi kinerja sehingga target-target yang ingin dicapai dapat dituntaskan sebagai mana mestinya.

Terakhir Bupati Irwan menginstruksikan agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Camat dan lainnya segera menyampaikan program skala prioritasnya seperti halnya Pelayanan Publik serta Pemenuhan kebutuhan rutin setiap OPD. Dengan syarat tidak melebihi anggaran Tahun 2018 lalu.

"Saya minta pengusulan tahun 2019 ini tidak lebih dari anggaran murni tahun 2018, karena besaran APBD Tahun 2019 diprediksi tidak lebih baik dari tahun ini," ujar Bupati.

Bupati berharap kerjasama daei seluruh OPD, agar usulan RAPBD Meranti Tahun 2019 dapat diajukan akhir November 2018 atau awal Desember 2018 mendatang.

"Dengan pengesahan APBD Meranti lebih awal tentu akan dapat memperlancar proses penganggaran dan pelaksanaan program pembangunan, dan akan memberikan dampak positif bagi pergerakan ekonomi daerah," pungkas Bupati.(hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR