Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Dinkes Bengkalis Lakukan Sosialisi

Sabtu, 21 Juli 2018 01:03
BAGIKAN:

BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengkampanyekan pentingnya Imunisasi Measles Rubella (MR), Jum'at 20 Juli 2018 di ruang rapat lantai II kantor Bupati Bengkalis.

Sejalan dengan program  Pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis  mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan eliminasi penyakit campak dan mengendalikan penyakit rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella atau congenital rubella syndrome di Indonesia pada tahun 2020.

Dalam hal ini, Bupati Bengkalis yang di wakili Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi mengajak seluruh masyarakat untuk turut membawa anak-anak ke puskesmas terdekat guna mendapat vaksin MR.

Ia berharap berharap, kampanye pemberian imunisasi vaksin MR pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun harus ditindak lanjuti.

"kegiatan kampanye imunisasi MR ini akan diagendakan dalam dua fase yaitu, pertama, pada bulan Agustus-September 2017 di seluruh pulau jawa dan kedua, pada bulan Agustus-September 2018 di seluruh pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua," jelas Supardi.

BACA JUGA: Kebanyakan Orang Perkotaan Memiliki Perut yang Buncit, Ini Penyebabnya?

Selanjutnya ia menghimbau kami menghimbau kepada semua, agar memberikan dukungan yang optimal agar kampanye imunisasi MR tahun 2018 ini sukses mencapai target 95 % dari 151.744 jumlah total sasaran di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, ketua panitia Alwizar mengatakan, sosialisasi ini diikuti 100 orang yang terdiri dri beberapa Forkopimda, MUI Kabupaten Bengkalis, Kepala OPD terkait, TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis dan pihak-pihak terkait lainnya.

BACA JUGA: Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

Adapun yang menjadi Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kasu Surveilen dan Imunisasi dr Siska Hidayani dan Ketua Komda PP KIPI Riau dr. Riza Iriani Nst.

Hadir pada acara tersebut, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis dan instansi terkait lainnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres diwakili Kabag Sumda Kompol Jul Asri, Dandim 0303/Bengkalis Pasi Pers Kapten (Inf) Muhdoyo. [rs/And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR