Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Dinkes Bengkalis Lakukan Sosialisi

Sabtu, 21 Juli 2018 01:03
BAGIKAN:

BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengkampanyekan pentingnya Imunisasi Measles Rubella (MR), Jum'at 20 Juli 2018 di ruang rapat lantai II kantor Bupati Bengkalis.

Sejalan dengan program  Pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis  mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan eliminasi penyakit campak dan mengendalikan penyakit rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella atau congenital rubella syndrome di Indonesia pada tahun 2020.

Dalam hal ini, Bupati Bengkalis yang di wakili Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Supardi mengajak seluruh masyarakat untuk turut membawa anak-anak ke puskesmas terdekat guna mendapat vaksin MR.

Ia berharap berharap, kampanye pemberian imunisasi vaksin MR pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun harus ditindak lanjuti.

"kegiatan kampanye imunisasi MR ini akan diagendakan dalam dua fase yaitu, pertama, pada bulan Agustus-September 2017 di seluruh pulau jawa dan kedua, pada bulan Agustus-September 2018 di seluruh pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua," jelas Supardi.

BACA JUGA: Kebanyakan Orang Perkotaan Memiliki Perut yang Buncit, Ini Penyebabnya?

Selanjutnya ia menghimbau kami menghimbau kepada semua, agar memberikan dukungan yang optimal agar kampanye imunisasi MR tahun 2018 ini sukses mencapai target 95 % dari 151.744 jumlah total sasaran di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, ketua panitia Alwizar mengatakan, sosialisasi ini diikuti 100 orang yang terdiri dri beberapa Forkopimda, MUI Kabupaten Bengkalis, Kepala OPD terkait, TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis dan pihak-pihak terkait lainnya.

BACA JUGA: Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

Adapun yang menjadi Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kasu Surveilen dan Imunisasi dr Siska Hidayani dan Ketua Komda PP KIPI Riau dr. Riza Iriani Nst.

Hadir pada acara tersebut, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis dan instansi terkait lainnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres diwakili Kabag Sumda Kompol Jul Asri, Dandim 0303/Bengkalis Pasi Pers Kapten (Inf) Muhdoyo. [rs/And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • MUI Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Pemenang Pemilu 2019

    BENGKALIS - Mejalis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Amin Maaruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden Tahun 2019

  • Tokoh Masyarakat Mandau Berharap Bulan Ramadan Jadikan Penyejuk Ketegangan Pasca Pemilu 2019

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis Erwin berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan p

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • KOMENTAR