GM MOR I Resmikan Pengiriman Perdana Pertalite

Senin, 14 Maret 2016 16:23
BAGIKAN:
diq
Resmikan Pengiriman Perdana Pertalite

DUMAI - Pegiriman Perdana Pertalite dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Dumai ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) diresmikan oleh GM General Manager (GM) PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Romulo Hutapea yang ditandai dengan pengakatan bendera Start dan pelepasan Mobil Pengangkut BBM Pertamina jenis Pertalite dengan kapasitas 8.000 Liter bertempat di TBBM, Jalan Soekarno – Hatta, Senin (14/3).

Turut mendampingi GM MOR I, Operation Head Terminal BBM Dumai, Tengku Muhammad Fahmi, Branch Manager Sumbar Riau Ardyan Aditya, Humas Pertamina RU II Dumai Marloedika, Humas MOR I Erika dan undangan lainnya.

Dikesempatan itu, GM MOR I Romulo Hutapea mengatakan, Pertamina terus menambah jumlah outlet Pertalite di SPBU di Riau. Penambahan dilakukan ‎seiring dengan peningkatan konsumsi bahan bakar non subsidi di provinsi tersebut.

“ Sejak diluncurkan Oktober 2015 lalu hingga Maret 2016, terdapat 43 SPBU yang menyediakan Pertalite. Tren penjualannya terus meningkat dan kini rata-rata mencapai 49 kiloliter (kl) /hari,” katanya.

Ia memperkirakan angka penjualan Pertalite ke depan akan semakin meningkat. Terlebih dengan bertambahnya fasilitas suplai kapal dari RU II Dumai ke TBBM Sei Siak

“ Pertamina terus menambah layanan kepada konsumen dengan menyediakan pilihan bahan bakar minyak berkualitas,” ujar Romulo di TBBM Dumai, Senin (14/3).

Terakhir Romulo berharap, agar pemasaran untuk BBM jenis Pertalite ini dapat terus ditingkatkan dan tidak lupa pelayanan dari TBBM Dumai ke SPBU juga harus lebih ditingkatkan.

Pertalite yang saat ini dijual dengan harga Rp 7,900, merupakan bahan bakar octan tinggi yang baik bagi kendaraan. ‎Selain Pertalite juga tersedia Pertamax Plus dan Pertamina Dex‎ di Riau. (diq)

BAGIKAN:
KOMENTAR