Hadiri Pisah Sambut Camat Rangsang Pesisir, Ini Pesan Wabup Said Hasyim

Senin, 20 Januari 2020 20:50
BAGIKAN:
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan rombongan menghadiri acara pisah sambut Camat Rangsang Pesisir dari Camat lama Drs. Atan Ibrahim kepada Camat yang baru H. Arifuddin SH, pada kesempatan itu Wabup berpesan kepada Camat untuk dapat memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dengan mengedepankan kepentingan publik, acara pisah sambut dipusatkan di Kantor Camat Rangsang Pesisir, Desa Telesung, Senin (20/1/2020).
 
Turut mendampingi Wabup Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kadis Perikanan Meranti Heldi SE, Kalaksa BPBD Meranti Drs. Idris Sudin, Kaban Kesbangpolinmas Meranti Drs. Asrizal Harahap, Kabag Kera Sekdakab. Meranti Hery Saputra SH, Kasubag Humas Sekda Meranti, Kasubag Perbatasan Sekda Yusril Lubis SH, Camat Rangsang Pesisir H. Arifuddin SH, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, Para kades Se-Kecamatan Rangsang Pesisir, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya. 
 
Kegiatan pisah sambut ditandai dengan penyerahan cenderamata dari Camat Baru H. Arifuddin kepada Camat yang lama Atan Ibrahim disaksikan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan seluruh tamu yang hadir.
 
Kegiatan pisah sambut diawali dengan mendengarkan sepatah kata dari Kades Telesung Mahadi mewakili seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rangsang Pesisir, dalam sambutannya Mahadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan rombongan atas kesediaanya menghadiri acara pisah sambut pejabat Camat Rangsang Pesisir.
 
"Terima kasih kepada Pak Wakil Bupati dan rombongan yang telah menghadiri acara pisah sambut Camat Rangsang Pesisir," ujarnya.
 
Selanjutnya Mahadi juga mengucapkan terima kasih kepada Camat yang lama Atan Ibrahim atas pengabdiannya selama ini khususnya terkait perjuangan pemekaan Desa Persiapan Bina Sempian yang sangat diharapkan oleh masyarakat dapat menjadi Desa Defentif.
 
"Terima kasih atas perjuangan Camat dan semua pihak yang telah memperjuangkan pemekaran Desa Persiapan Bina Sempian, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat itu bisa terwujud," harap Mahadi.
 
Mahadi juga menjelaskan sejak register Desa Persiapan Bina Sempian berakhir Desa tersebut sudah tidak dapat lagi melakukan pelayanan obligasi yang tentunya akan berdampak pada terkendalanya pelayanan administrasi terhadap masyarakat. Untuk itu ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk terus memperjuangkan pemekaran Desa yang sangat diidamkan masyarakat itu.
 
Selanjutnya atas nama seluruh Kepala Desa ia juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Camat Atan Ibrahim, sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika terdapat hal yang tidak berkenan selama berinteraksi dengan Camat.
 
Selanjutnya Camat Atan Ibrahim yang kini mendapat kepercayaan sebagai Camat Pulau Merbau, mengaku tidak akan melupakan masyarakat Kecamatan Rangsang Pesisir sebagai orang yang pernah bertugas melayani masyarakat setempat ia mengajak kepada semua pihak untuk terus bersama-sama membangun Kecamatan Rangsang Pesisir yang sama-sama dicintai.
 
Senada dengan para Kades, Atan Ibrahim juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur Camat dan Desa serta semua pihak yang telah membantu selama dirinya menjadi Camat Rangsang Pesisir. Dan kepada Camat Rangsang Pesisir yang baru H. Arifuddin diharapkan dapat meneruskan semua program strategis yang telah direncanakan untuk membangun Kecamatan Rangsang Pesisir lebih baik lagi kedepan.
 
"Semoga Camat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, terus bina kerjasama dengan semua aparatur Desa dan Kecamatan serta LSM dan Ormas yang ada di Kecamatan Rangsang Pesisir untuk bersama-sama membangun Kecamatan Rangsang Pesisir," ucap Atan.
 
Sementara itu Camat Rangsang Pesisir yang baru H. Arifuddin dalam sambutannya berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk menbangun Kecamatan Rangsang Pesisir untuk itu ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak terutama dalam menjalankan berbagai program strategis yang sebelumnya telah dirintis oleh Camat lama. Tak lupa sebagai ASN yang baru saja menjabat sebagai Camat, ia juga memohon bimbingan dan arahan dari Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan Kecamatan.
 
Menyikapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terselengaranya acara pisah sambut itu, hal ini menurutnya sesuai dengan kebiasaan Melayu yang datang tampak muka pergi tampak punggung atau dengan kata lain penuh sopan santun.
 
Selanjutnya Wabup mengingatkan kepada Camat dan Kades untuk dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Dan kepada Camat yang baru demi optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat Wabup mengintruksikan untuk tetap di Kecamatan hal ini dalam upaya mengintensifkan pelayanan dan koordinasi.
 
"Kecamatan Rangsang Pesisir sesuai data termasuk Kecamatan termiskin dengan angka Stunting yang cukup tinggi, ayo kita lakukam segala upaya untuk menuntaskan kemiskinan dan Stunting ini agar generasi Meranti kedepan menjadi generasi yang cerdas bukan tertinggal, yang terpenting adalah Camat harus sering-sering turun kelapangan," ucapnya.
 
Selanjutnya Wabup mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu menuntaskan masalah Stunting baik pihak Desa maupun Kecamatan yang dibantu tenaga Kesehatan dan Tim Penggerak PKK. Mengatasi Stunting diawali dengan pendataan by name by addres yang dilanjutkan dengan eksekusi secara bersama-sama. 
 
"Kehadiran kita disini adalah untuk menuntaskan itu, kepada Camat tolong jalani tugas dengan baik, resapi dengan hati segala persoalan yang ada karena apa yang kita lakukan akan dipertanyakan oleh masyarakat dan dipertangungjawabkan kepada tuhan," ucap Wabup.
 
Berikutnya disampaikan Wabup, demi suksesnya pembangunan di Kecamatan perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak Desa dengan Kecamatan serta masyarakat sehingga jika ada masalah dapat segera diselesaikan.
 
Lebih jauh ditegaskan Wabup saat ini untuk menjadikan Meranti lebuh baik lagi kedepan, pembenahan tidak saja difokuskan pada masalah infrastruktur atau fisik yang tak kalah penting harus diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia terutama moral dan akhlak karena tanpa apa yang dicita-citakan tidak akan berjalan dengan baik.
 
Terakhir Wabup kembali menekankan kepada Camat dan Kades untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh dalam membangun wilayahnya.
 
"Masyarakat kita perlu dibina dan diperhatikan jalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik mudah-mudahan Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik dari berbagai persoalan yang dihadapi," pungkasnya. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR