• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Lantik Kades Banglas Barat, Wabup Ingatkan Bangun Desa Jangan Hanya Mengandalkan Dana Desa

Lantik Kades Banglas Barat, Wabup Ingatkan Bangun Desa Jangan Hanya Mengandalkan Dana Desa

Jumat, 18 Oktober 2019 19:14
BAGIKAN:
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melantik Kades Banglas Barat terpilih Asnawi Nazar S.Pi, dalam pelantikan itu Wabup berpesan kepada Kades terpilih dapat menjalankan pemerintahan Desa dengan Adil, Jujur dan Ikhlas agar dapat membawa Banglas Barat lebih maju lagi dimasa yang akan datang, bertempat dilapangan Kantor Desa Banglas Barat, Jumat (18/10/2019) sore.
 
Turut hadir bersama Wakil Bupati Meranti, Anggota DPRD Meranti Amin, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Drs. Ikhwani, Camat Tebung Tinggi Abdul Hamid, Kabag Ekonomi Abu Hanifah, Sekretaris Dinas PMD Meranti H. Edy M. Nur, Sekretaris Satpol PP Meranti M. Nasir, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.
 
Pelantikan Kades Banglas Barat Kec. Tebing Tinggi, langsung dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, dimulai dengan pembacaan dan pengucapan sumpah oleh Wabup diikuti oleh Kades Alah Air terpilih Edy Amin SPdi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta pemasangan tanda jabatan oleh Wabup kepada Kades terpilih.
 
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Meranti Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan selamat kepada Asnawi Nazar yang dipercaya masyarakat untuk menjadi Kepala Desa Banglas Barat yang ketiga kalinya. Ia berharap dapat membawa Desa Banglas Barat semakin maju dimasa yang akan datang.
 
Selanjutnya Wabup berpesan anggaran Desa senilai 1 Miliar lebih dapat diperuntukan untuk program prioritas yang dibutuhkan masyarakat. Caranya dengan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa dalam menyusun kegiatan agar lebih tepat sasaran.
 
Lebih jauh disampaikan Wabup membangun Desa  jangan hanya mengandalkan dana Desa tapi Kades harus dapat mencari sumber dana lain baik di Kabupaten, Provinsi hingga APBN Pusat.
 
Caranya dengan membuat usulan proposal ke Kabupaten, Provinsi hingga APBN yang memiliki anggaran 2 Triliun lebih.
 
"Bagi Kepala Desa yang tidak mengerti bagaimana membuat proposal minta petujuk Bappeda, karena dana Provinsi, dan APBN tidak akan turun kalau tidak dijemput siapkan proposal dan perencanaan yang lengkap," jelas Wabup.
 
Tak lupa kepada Kades terpilih, Wabup mengingatkan dalam menjalankan pemerintahan Desa harus jujur, adil dan ikhlas sesuai dengan sumpah yang diucapkan saat pelantikan dan disaksikan oleh Allah SWT dan seluruh masyarakat yang hadir.
 
Kegiatan pelantikan Kades Alah Air yang berlangsung hikmat diakhiri dengan ucapan selamat kepada Kades Alah Air Edy Amin dan foto bersama masyarakat. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR