• Home
  • Pemerintah Daerah
  • MTQ ke-8 Pulau Merbau, Anwar Zainal: Mari Kita Hidupkan Kembali Semangat Cinta Membaca Al-Qur'an

MTQ ke-8 Pulau Merbau, Anwar Zainal: Mari Kita Hidupkan Kembali Semangat Cinta Membaca Al-Qur'an

Sabtu, 07 April 2018 12:32
BAGIKAN:
MERANTI - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-8 tingkat Kecamatan Pulau Merbau, secara resmi dibuka Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Anwar Zainal. Bertempat di halaman SMP Baran Melintang, Selasa (3/4/2018) malam.

Acara diawali sambutan Camat Pulau Merbau Muhammad Nazar. Dalam penyampaiannya, M. Nazar mengucapkan terima kasih kepada Asisten II beserta rombongan yang sudi hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Pulau Merbau tersebut.

M. Nazar berharap, dengan diadakannya MTQ ini dapat mewakili Kecamatan Pulau Merbau untuk MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang insyaallah juga akan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Merbau yaitu di Desa Semukut.

Asisten II Anwar Zainal, dalam sambutannya menyampaikan, melalui kesempatan yang baik itu mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya warga Kecamatan Pulau Merbau, untuk bersama menghidupkan kembali semangat cinta membaca Al-Qur'an.

"Selanjutnya pada kesempatan ini saya berpesan bahwa sudah seharusnya Al-Qur'an kita jadikan bacaan utama diantara sekian banyak koleksi buku bacaan kita yang lainnya" ujarnya.

Kepada kafilah yang akan bertanding, Anwar Zainal juga mengucapkan selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an. Dia berharap keikutsertaan para peserta dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran agama islam di tanah air.

"Bagi Qori dan Qoriah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena nantinya para juara akan dikirim untuk mewakili Kecamatan Pulau Merbau dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten" pungkas Anwar Zainal.

Turut hadir, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Kominfo, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti, Sekertaris BPBD, Sekretaris Disperindagkop, serta seluruh Kepala Desa se Kecamtan Pulau Merbau.(rls/merantione)
BAGIKAN:
KOMENTAR