Pemkab Rohil Akan Bantu Rp 50 Juta Untuk Setiap Desa

Kamis, 12 Maret 2020 17:20
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno saat menyampaikan arahan.

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan memberi bantuan keuangan kepada setiap desa di Rohil sebesar Rp 50 juta. Hal itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno pada acara 'Coffee Morning' yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). 

 

Coffee morning tersebut bertujuan untuk merajut potensi yang ada di Desa/Kepenghuluan melalui Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BUMKep). 

Turut hadir pada kegiatan itu, Kasdim 0321/Rohil Mayor Suwarno, Plt Kadis PMD Rohil Yandra, Camat, Penghulu, serta Direktur BUMKep bertempat di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (12/3/2020).

 

Dalam arahannya, Bupati Suyatno berharap dana desa yang dikucurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat. Ia juga mengingatkan agar berhati-hati dalam mengelola keuangan desa, kalau perlu minta pendapat Bhabinkamtibmas. 

 

"Dana desa juga dapat dimanfaatkan untuk menggali potensi yang ada di desa dengan memberdayakan BUMKep," kata Bupati. 

 

Pemerintah Provinsi Riau, lanjutnya, juga sudah memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 200 juta untuk setiap desa, untuk itu jangan sampai disalahgunakan. 

 

Sementara itu, Plt Kadis PMD Rohil Yandra mengatakan, sasaran program pembangunan desa sudah mulai mengarah pada hal yang bersifat pemberdayaan dikarenakan kondisi infrastruktur semakin baik. 

 

"Untuk mendorong potensi pemberdayaan BUMKep, maka akan kami hadirkan sejumlah pihak dari perusahaan dan berbagai instansi," ungkapnya. (faz)  

BAGIKAN:
KOMENTAR