• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Pemko Dumai Dukung Suksesnya Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016 Dan Tax Gathering

Pemko Dumai Dukung Suksesnya Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016 Dan Tax Gathering

Kamis, 17 Maret 2016 11:00
BAGIKAN:
Humas Kota Dumai
Pekanbaru, Dumaione - Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa mewakili Walikota Dumai mengikuti acara Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016 Dan Tax Gathering  serta melakukan penyerahan SPT pajak tahunan secara langsung yang diadakan di Balai Serindit Gedung Daerah Komplek Gubenuran. Acara tersebut dibuka lansung  oleh plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Tampak hadir pada acara tersebut jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Kakanwil Kantor pelayanan Pajak Wilayah Riau dan Kepri, Danrem, Kapolda, Kepala kejaksaan Tinggi, serta beberapa Bupati/Walikota se-Propinsi Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengatakan, pajak merupakan sumber utama pendapatan negara, dimana 70% APBN yang merupakan pembiayaan negara berasal dari pajak yang digunakan sebagai penopang pembangunan guna kesejahteraan rakyat. Maka optimalisasi penerimaan pajak adalah sebuah solusi utama”.

Bagi pemerintah, pajak tidak hanya merupakan sumber pendapatan tetapi merupakan suatu variabel kebijaksanaan yang digunakan untuk mengatur jalannya perekonomian. Oleh karena, itu pajak memiliki fungsi strategis dalam suatu negara.

Demi meningkatkan pelayanan yang maksimal dalam penerimaan pajak yang optimal, maka dirjen pajak telah melakukan langkah-langkah yang inovatif dan modrenisasi mekanisme pelayanan pajak dari sistem manual melangkah maju kearah sistem Aplikasi seperti E FILLING dan E BILLING.

Tentu ini sungguh mempermudah masyarakat dalam mempercepat proses pembayaran SPT pajak tahunan. Oleh karena itulah saya mengajak masyarakat secara pribadi baik yang memiliki usaha, yang sudah memiliki NPWP atau pun yang belum, mari meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak. Menjadi masyarakat wajib pajak.” Ujar Arsyadjuliandi Rachman pada sambutan tertulisnya.

Menanggapi perintah dan ajakan gubernur Riau tersebut, seusai acara, Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa menyampaikan pesan Walikota Dumai, "bahwa sebagai seorang pejabat daerah kami juga adalah masyarakat wajib pajak yang harus patuh dan disiplin dalam membayar pajak. Sebagai  contoh teladan tentu ini juga diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Pemerintah Kota Dumai dinas dan instansi. Dan memberikan ketegasan kepada seluruh pegawai dalam menyiapkan SPT tahunan harus tepat waktu, apalagi dengan sistem aplikasi e billing dan e filling tentu itu akan mempermudah pekerjaan kita dalam penyelesaian pelaporan SPT Pajak tahunan." Demikian pernyataan Sekretaris Pemerintah Daerah Kota Dumai Said Mustafa. Pada Acara Panutan Penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016  Dan Tax Gathering di Pekanbaru. (Humas)

BAGIKAN:
KOMENTAR