Peringatan HPSN, Bupati Suyatno Apresiasi Kinerja DLH

Rabu, 11 Maret 2020 18:01
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno membuka secara resmi Peringatan HPSN ditandai pemukulan gong.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno hadir pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Rokan Hilir tahun 2020 yang mengangkat tema "Indonesia Bersih, Maju dan Sejahtera" dilaksanakan di Kantor DLH Bagansiapiapi, Rabu (11/3/2020).

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Maston dan Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Hamzah, para pimpinan OPD, para Asisten, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Camat Bangko Rijalul Fikri, Lurah/Penghulu se-Kecamatan Bangko, serta seluruh tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dipimpin Kepala Dinas Suwandi S.Sos yang bekerja keras membenahi Kota dari siang hingga malam tanpa pamrih. 

"Atas kerja keras DLH, Kota Bagansiapiapi sudah tampak mulai bersih juga indah," kata Bupati. 

Mengenai kebersihan, ia menyatakan sudah mulai bagus. Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan juga meningkat. 

"Hadirnya lampu warna warni juga sebagai memperindah Kota Bagansiapiapi dan akan terus kita tingkatkan," tutur Bupati. 

Diketahui, sebanyak 86 sekolah di Rohil meraih predikat sekolah adiwiyata. Untuk itu, Bupati Suyatno mengharapkan agar sekolah adiwiyata di Rohil dapat lebih meningkat dari sebelumnya. 

"Sekolah-sekolah yang belum meraih adiwiyata dapat dievaluasi, termasuk kinerja Kepala Sekolah juga dievaluasi," ucap Suyatno. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohil juga menyerahkan penghargaan kepada bank sampah yang berhasil mengelola sampah menjadi barang bernilai. 

"Terima kasih kepada seluruh bank sampah di Rohil, dimana sampah bisa dijadikan sesuatu yang bernilai produktif. Hal ini harusnya perlu dicontoh,"  ungkap Suyatno. (rif)  

 

BAGIKAN:
KOMENTAR