Said Hasyim Berbagi Kunci Sukses ke Pelajar

Jumat, 13 Maret 2020 21:17
BAGIKAN:
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berbagi kunci sukses dengan para pelajar SD dan SMP Se-Kecamatan Tebing Tinggi. Untuk sukses, Wabup mengimbau kepada para siswa agar senantiasa membudayakan sifat jujur dan disiplin dengan tidak lupa menjalankan sholat dan berdoa kepada Allah SWT.
 
"Kepada anak-anakku jika ingin sukses yang paling penting adalah tanamkan dalam jiwa sifat jujur dan disiplin, dan selalu berdoa kepada Allah SWT serta tidak meninggalkan sholat," ujar Wabup saat mengikuti kegiatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H, sekaligus Doa Bersama Sukses Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tingkat SMP, yang digelar di Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (13/3/2020).
 
Selanjutnya yang tak kalah penting menurut Wabup adalah doa restu dari kedua orang tua dengan menghormati, menyayangi dan berbakti kepadanya.
 
Dan salah satu pengaplikasian sifat jujur itu dikatakan Wabup adalah mengikuti UAS dengan tidak menyontek. 
 
"Mari tumbuhkan sifat jujur dalam diri kita laksanakan ujian dengan baik jangan sampai menyontek,"ucapnya.
 
Tak lupa Wabup juga mendoakan agar anak anak Meranti menjadi orang yang cerdas dan sukses agar kedepan dapat membangun Meranti lebih baik lagi.
 
Terakhir sempena peringatan Isra' Miraj kali ini, Wabup juga mengingatkan kepada para siswa untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktu dengan melaksanakannya tepat waktu sebagai bentuk membiasakan diri untuk disiplin.
 
"Seperti makna yang terselip dalam Isra' Miraj yang memerintahkan umat islam untuk sholat 5 waktu dan sholat mengajarkan kita untuk disiplin dan bersifat jujur," pungkas Wabup.
 
Sekedar informasi, dalam kesempatan itu Wabup H. Said Hasyim didampingi Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada siswa SD dan SMP sederajat pemenang lomba Tilawatil dan Tahfiz Quran Se-Kecamatan Tebing Tinggi.
 
Kegiatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H, sekaligus Doa Bersama Sukses Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tingkat SMP Se-Kecamatan Tebing Tinggi ditutup dengan mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. Fauzy S.Ag.
 
Yang menyampaikan tentang makna Isra' Miraj yang salah satunya adalah turunnya perintah Allah SWT kepada umat muslim untuk melaksanakan Sholat 5 waktu. sholat. Seperti diriwayatkan semula perintah sholat ini 50 kali dalam sehari, namun akhirnya menjadi 5 kali dalam sehari. 
 
Dijelaskan ustadz Fauzy, Allah menegaskan bahwa sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. AlQur'an pun mengurai bahwa sholat adalah tiang agama. 
 
Hikmah yang bisa diambil menurut Ustadz Fauzy adalah laksanakan perintah sholat dengan baik, pahami makna bacaannya, resapi, amalkan, sehingga bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Jika perbuatan keji dan mungkar sudah terhindar, maka hanya kenikmatan hiduplah yang hadir meliputi seluruh kehidupan manusia. 
 
Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, Ketua MUI Meranti Al-Ustadz H. Mustafa, Ustadz H. Fauzy, Ustadz Asep, Kabid SD, SMP Disdik Meranti Syafrizal, Para Guru, Pengurus Masjid Darul Ulum serta ratusa pelajar SD dan SMP Se-Kec. Tebing Tinggi. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR