Sambut Ramadhan 1440 H, Bupati Gelar Syukuran Bersama Masyarakat

Jumat, 03 Mei 2019 10:41
BAGIKAN:
MERANTI - Puasa Ramadhan 1440 H tinggal menghitung hari agar ibadah yang dilaksanakan semakin baik umat muslim menggelar syukuran dan bersilahturahmi bersama masyarakat saling salam mohon maaf dari segala salah dan khilaf, seperti yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan keluarga, bertempat di rumah Dinas Bupati Meranti, Kamis (2/5/2019) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Jajaran Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Tokoh Agama/Masyarakat/Adat, anak yatim dan perwakilan masyarakat lainnya.

Dapam kegiatan syukuran dan silahturahmi yang dikemas dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan makan bersama masyarakat ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bersyukur kepada Allah menyambut datangnya bupan penuh berkah Ramadhan 1440 H.

"Sebagai manusia kita semua sangat berkepentingan untuk senantiasa ingat kepada Allah. Apalagi kita masih diberikan kesehatan untuk menjalankan puasa tiga hari mendatang oleh karena itu perlu bersyukur dengan bersilahturahmi antara kita," ujar Bupati.

Semoga dengan rasa syukur ini Bupati berharap Allah memberikan kesehatan dan kekuatan kepada semua untuk menjalankan ibadah puasa 30 hari penuh.

Tak lupa kepada segenap masyarakat yang hadir Bupati atas nama keluarga mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan.

"Agar ibadah yang kita laksanakan dibulan Ramadhan menjadi sempurna, izinkan kami menyampaikan ucapan mohon maaf lahir bathin dari segala perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja," ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada masyarakat khususnya umat muslim yang berada di Kepulauan Meranti tidak menyianyiakan kesempatan Ramadhan yang penuh berkah dengan memperbanyak ibadah baik sholat sunat maupun membaca Al-Quran.

"Mari kita isi sholat malam dan baca Al-quran dibulan puasa agar dibersihkan dari segala dosa selama 11 bulan yang lalu dan menjadi suci kembali saat Idul Fitri nanti," ajaknya.

Usai mendengarkan sambutan Bupati Meranti acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Jizardi yang menghimbau masyarakat mengucap syukur dan bergembira menyambut datangnya Ramadhan bulan penuh berkah. Namun jangan sampai kegembiraan saat Ramadhan membuat kita terjebak mengikuti hawa nafsu salah satunya dalam menikmati makanan yang pada akhirnya mubazir.

Selain itu Ustadz Jizardi juga mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya baik itu sholat sunat, membaca Al-Quran hingga menyantuni farkir miskin karena akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.

"Mari kita perbanyak kebajiian di bulan Ramadhan karena akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat," ujarnya.

Terakhir Al-Ustadz menyampaikan Bulan Ramadhon adalah bulan yang mulia untuk itu ia mengingatkan masyarakat jangan disia siakan dengan tidur dan kegiatan tak berguna.

"berpaculah meraih pahala dengan gemar membaca Al-Quran dengan ikhlas dan khusuk semata-mata ingin mendapatkan ridho Allah," pungkas Ustadz Janizar mengakhiri.

Kegiatan Silahturahmi antara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan keluarga bersama masyarakat diakhiri dengan salam-salaman seraya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin semoga ibadah puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan dijalankan dapat dilalui dengan sempurna. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR