Sekda Jadi Irup HUT KOPRI ke-44 dan HUT PGRI ke-70

Senin, 30 November 2015 19:37
BAGIKAN:

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-44 dan sekaligus memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70, Senin (30/11) pagi di halaman Kantor Bupati. Drs. H. Iqaruddin MSi selaku Sekda Kepulauan Meranti berkesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Turut hadir pada upacara tersebut, sejumlah anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, perwakilan dari Kejari Selatpanjang, pejabat Eselon II, III dan IV serta para undangan lainnya.

Sekda yang pada saat itu membacakan pidato HUT Korpri dari Presiden RI Joko Widodo dengan tema "Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas Korpri Siap Menyukseskan Program Nawacita melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terciptanya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat" meminta kepada peserta upacara agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Artinya kita sebagai Abdi Negara perlu bekerja secara baik dan profesional sehingga gerakan ayo bekerja bisa terwujud dengan maksimal. Selain itu kita harus bergotong royong dan bahu membahu menjalankan program Nawacita yang merupakan program Presiden Jokowi, agar kedepannya berjalan dengan baik," sebutnya.

Sementara itu, teks pidato peringatan HUT PGRI ke-70 dari Ketua Umum PGRI Sulistiyo dengan tema "Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat" dibacakan pula oleh Sekda Iqaruddin. "Artinya profesi guru sebagai tonggak atas suksesnya generasi bangsa dalam menggapai ilmu pengetahuan yang didapat dari dunia pendidikan," ucapnya.

Dengan demikian, dikatakan Sekda, momentum HUT PGRI ke-70 dan HGN Tahun 2015 sangat baik untuk menumbuhkembangkan ilmu pengetahuan anak mulai usia dini hingga perguruan tinggi. Karena hal itu menurutnya merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi bangsa yang berkualitas diberbagai disiplin ilmu.

Memandang hal itu sangat penting, Insya Allah pemerintah daerah (Meranti, red) akan selalu memprioritaskan nasib dan kesejahteraan guru dan berupaya menperjuangkannya. Begitu juga para pegawai di lingkungan Pemkab Meranti yang bekerja dengan tekun, baik dan profesional, tetap juga akan kita prioritaskan," janjinya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Iqaruddin menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya yang disematkan kepada 116 PNS yang telah mengabdi untuk Pemerintah Kabupaten atas pengabdian mereka selama sepuluh tahun yang berwarna perunggu, dua puluh tahun berwarna perak dan tiga puluh tahun berwarna emas. (eaf)

BAGIKAN:
KOMENTAR