• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Sekda Tegaskan Pemda Siap Berikan Pelayanan Terbaik dan Kemudahan Bagi JCH Meranti

Pelatihan Manasik Haji 2019

Sekda Tegaskan Pemda Siap Berikan Pelayanan Terbaik dan Kemudahan Bagi JCH Meranti

Minggu, 30 Juni 2019 11:08
BAGIKAN:
MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi kegiatan pelatihan Manasik Haji Keberangkatan Tahun 2019, pada kesempatan itu ditegaskan Sekda, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jemaah haji Meranti, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Sabtu (29/6/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Ketua MUI H. Mustafa S.Ag, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Perwakilan Kemenag Meranti, Para Pengurus Masjid Agung Darul Ulum, serta para jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Seperti dikatakan Sekda, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi calon jemaah haji Meranti. Tujuannya tak lain adalah agar ibadah yang dilaksanakan khususnya rukun maupun wajib haji dapat dijalankan dengan khusuk dan sempurna dan sepulangnya nanti para calon jemaah Haji Meranti 2019 dapat menyandang Haji yang mambrur.

Sesuai dengan tujuan dari pelatihan Manasik Haji yang digelar ini, Sekda berharap kepada calon jemaah haji agar dapat mengikuti materi pelatihan yang disampaikan panitia pelaksana dengan baik sehingga dapat menjadi bekal dan pedoman bagi calon jemaah haji saat menjalankan ibadah di tanah suci.

"Tujuan dari pelatihan manasik haji ini untuk meningkatkan kemampuan calon jemaah haji agar lebih mandiri dan disiplin, memahami secara sempurna ilmu dan tahapan pelaksanaan ibadah untuk itu saya harap dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal ilmu bermanfaat saat menjalankan ibadah ditanah suci," harap Sekda.

Terakhir, dihadapan para panitia haji dan jemaah yang Insha Allah akan berangkat ke tanah suci, Sekda mengingatkan untuk menjaga kesehatan menyiapkan fisik dan yang paling penting menjalankannya dengan ikhlas karena Allah SWT.

"Siapkan fisik dan kesehatan, pasang niat yang sungguh-sungguh karena Allah, semoga ibadah haji yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan barokah," pungkas Sekda mengakhiri. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR