Sekda Tegaskan SKPD di Meranti Dapat Bersama Melihat Kondisi Pasar

Kamis, 29 Maret 2018 14:25
BAGIKAN:
MERANTI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE. MM, menghadiri acara Capacity Building yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (28/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Yulian Norwis memberikan beberapa saran dan rekomendasi kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau.

Dalam paparannya, Yulian Norwis menerangkan kepada BI terkait peningkatan produksi beras yang cukup besar. 

"Alhamdulillah produksi beras kita semakin meningkat dalam tahun ini cukup besar," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti itu, dirinya menegaskan agar SKPD yang ada di Meranti dapat bersama melihat kondisi Pasar. 

"Kita mengajak kepada SKPD bisa bersama-sama dapat melihat kondisi pasar yang ada menyangkut kebutuhan 9 bahan pokok, dan kita juga meminta kepada SKPD untuk menjalan kegiatan yang udah diprogramkan." tegas mantan Kadis Pertanian Meranti itu. 

Pantauan media, acara Capacity Building Tim TPID Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau di Hotel  Pekanbaru tersebut, Yulian Norwis tidak sendirian, ia didampingi Kepala Dinas Koperasi Azza Fahroni, dan Kabag Perekonomian Setdakab Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar.

"Semua jalan-jalan di daerah pertanian sudah kita bagun, kita juga telah menginstruksikan setiap desa untuk meningkatkan pertumbuhan pertanian di desa-nya masing masing," jelas laki-laki yang akrab disapa Icut itu. 

Kepala Devisi advesori dan pengembangan Ekonomi, Irwan Maulawarman, ketika diwawancarai terkait kegiatan ini dirinya menyampaikan setiap Kabupaten Kota harus menjalankan sesuai dengan target yang telah ditulis. 

"Dalam acara ini tadi kita telah mengimbau kepada Kabupaten dan Kota harus sesuai dengan target yang telah ditulis, kalau tak tercapai kita akan cari solusi." ujar Irwan.(rls/merantione)
BAGIKAN:
KOMENTAR