Syamsuar Lantik Lima Kepala Desa

Rabu, 05 Februari 2014 16:45
BAGIKAN:
Bupati Siak Syamsuar lantik 5 kepala Desa
SIAK, RHI - Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si melantik lima Kepala Desa di wilayah Kecamatan Sungai Apit. Kelima Kepala Desa yang dilantik diantaranya Kepala Desa Mengkapan Nawawi, Kepala Desa Teluk Mesjid Jefriden, Kepala Desa Harapan Sulaimi, Kepala Desa Parit l/ll Sukardi dan Kepala Desa Sungai Rawa, Mulyadi. 

Hadir dalam acara tersebut, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor dan kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. Selain ituhadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Anggota DPRD Riau, Upika Sungai Apit, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Apit beserta anggota, Kepala UPTD se Kecamatan Sungai Apit, Ketua MUI, Ketua LAMR Kecamatan Sungai Apit, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat Sungai Apit.

Dalam sambutannya Bupati Siak Syamsuar menyebutkan bahwa Kepala Desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Karenanya Kepala Desa dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.Karena itu pula peran dari Kades berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah.

Tugas yang cukup berat yang diemban oleh kades, katanya, mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama sama menyelenggarakan otonomi desa tersebut dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat. Untuk itu setelah dilantiknya kepala desa terpilih pada hari ini, bupati mengajak segenap warga masyarakat desa untuk mendukung dan membantu kepala desa terpilih dalam melaksanakan tugasnya.

"Marilah bahu membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa tempat tinggal kita.Lupakan perbedaan yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala desa kemarin,untuk menyongsong masa depan lebih gemilang," ujar Syamsuar.

"Kepada Kepala Desa terpilih saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada warga tanpa pandang bulu.Tidak ada lagi pendukung atau bukan pendukung,semua warga sudah menjadi tanggung jawab Kepala Desa.Sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada," akhir Syamsuar. (pog/gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Musim Penghujan Rentan Diare, Begini Penjelasannya

    BENGKALIS  Disamping penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang sering diderita oleh ribuan masyarakat Bengalis, pada saat kabut asap melanda Negeri Junjungan, Diar
  • P2TP2A Harap Pelaku Pembuangan Bayi di Kuala Alam Secepatnya Ditangkap

    BENGKALIS -Pusat Pelayan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bengkalis berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembuang bayi yang dite
  • PIK-R Nuansa SMANSA Solusi Masalah Para Remaja

    BENGKALIS -Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang bermukim di SMAN 1 Bengkalis siap menjadi sahabat sejati sekaligus memberikan solusi berbagai macam masalah bagi remaja
  • PKMJ Bengkalis Salurkan Bantuan Atap Seng Di Siak Kecil

    BENGKALIS- Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan 180 keping atap seng yang diperuntukkan untuk Sanggar Seni Paguyuban Jawa dan Mushalla
  • KOMENTAR