• Home
  • Pemerintah Daerah
  • Tak Dapat Undangan Agenda Tabligh Akbar, Ketua LAMR Meranti: Mungkin Lupa Atau Sudah Tak Dianggap Lagi

Tak Dapat Undangan Agenda Tabligh Akbar, Ketua LAMR Meranti: Mungkin Lupa Atau Sudah Tak Dianggap Lagi

Jumat, 16 Maret 2018 20:20
BAGIKAN:
Foto undangan Tabligh akbar
SELATPANJANG - Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin, mengaku jika pihak LAMR tidak mendapat undangan dari pihak Pemkab Meranti untuk agenda Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada Selasa 23 Maret 2018 mendatang.

Padahal, kata Muzamil, tiap acara bidang keagamaan atau tradisi yang sering dilaksanakan di Kepulauan Meranti, LAMR pasti dilibatkan.

"Itu undangan dari Sekda, mungkin lupa atau memang (LAMR Meranti, red) sudah tidak dianggap lagi," kata Muzamil, ketika dikonfirmasi wartawan di Selatpanjang, Jumat 16 Maret 2018.

Humas LAMR Kepulauan Meranti, Jefri Hidayat, juga menyesalkan atas hal itu, dan Pihak LAM kata Jefri, mempertanyakan alasan pihak panitia tidak melibatkan LAMR.

"Mencermati undangan ini kami dari pengurus LAMR Kep. Meranti sangat kecewa kepada panitia serta mempertanyakan alasan panitia tidak mengundang dan melibatkan LAMR Kep. Meranti sebagai sebuah lembaga adat dalam kegiatan ini," ungkap Jefri, dikutip di grup WhatsApp Agenda Humaspro Meranti yang juga melampirkan foto surat undangan.

"Mudah"an kawan" pers dapat meneruskan berita ini sehingga ada klarifikasi dari panitia. Tks," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Kepulauan Meranti Helfandi, melalui Kasubag Yusran, menjelaskan jika pada Kamis lalu telah diadakan rapat internal forkopimda Pemkab Meranti terkait agenda Tabligh Akbar tersebut.

Kata Yusran, rapat membahas terkait lokasi acara, kemudian pembentukan dan SK Tim, serta undangan melalui sms centre, yang mengundang MUI, LAM dan lainnya pada Jumat jam 10.00 Wib di Ruang Melati Kantor Bupati.

"Panitia ypii provinsi riau an marhalim pak Jep. Undangan dr mereka. Makanya disesuaikan dan dibentuk Tim, hasil kesepakatan rapat kmrn," kata Yusran, menanggapi pertanyaan Humas LAMR Meranti Jefri Hidayat.

"Jumat hari ini ?, kalau mmg ad sms knp ketua LAMR yg lgsg komplain bahwa lam tdk diundang ?," timpal Jefri pula.

"Dan pada undangan ini acara sudah ditentukan waktu dan tempat. Tapi tak ad di tujuan undangan utk LAMR," tambahnya.

Pantauan merantione (pesisirone grup), dalam grup WhatsApp Agenda Humaspro Meranti tersebut juga, ada beberapa pertanyaan lainnya yang dilontarkan Humas LAMR Meranti Jefri Hidayat, yang tidak ditanggapi pihak Humas dan Protokoler Pemkab Meranti.(red)
BAGIKAN:
KOMENTAR