Wabup Said Hasyim Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hasanah

Sabtu, 16 Desember 2017 10:33
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di Masjid Al - Hasanah Jl Pahlawan Ujung Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Jumat 15 Desember 2017 malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Meranti sekaligus Penceramah Ustad Mustafa SAg MM, Ketua Pengurus Masjid Al - Hasanah H Syahrir MPdI, para Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan para undangan.

Atas nama Pengurus Masjid dan segenap masyarakat khususnya, Ketua Pengurus Masjid Al - Hasanah H. Syahrir MPdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan.

"Mari kita jaga silaturahim ini, dan mari kita ikut suri tauladan dan prilaku Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

H. Syahrir yang juga selaku Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, mengajak mahasiswa STAI Nurul Hidayah maupun masyarakat untuk merenungkan, memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari moment Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Tentunya bagi mahasiswa selama ini ilmu, rasio dan pengalaman anda tentang pendidikan agama islam. Mari aplikasikan kepada masyarakat, semoga negeri Meranti ini menjadi negeri yang maju, makmur, budi pekerti dan madani, " tambah Syahrir.

Sementara Wabup H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan antusias masyarakat dan mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang memadati acara Maulid Nabi tersebut.

"Mari kita jadikan moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk menambah pengetahuan kita, sebagai ajang silaturahmi dan bertambah imtaq kita kepada Allah SWT," ajak H. Said Hasyim.

Dikatakannya, pendidikan agama islam itu sangat utama dan sangat penting dalam kehidupan di dunia ini. Untuk itu, perlunya evaluasi diri salah satu diantaranya dengan moment Maulid Nabi.

"Jangan dijadikan seremonial saja, mari kita renungkan dan pahami betul-betul isi dari agama islam tersebut," ujarnya pula.

Disamping itu, inti sari tausiah dari Ustad Mustafa SAg MM mengajak untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, mempelajari sesungguhnya agama islam, mengamalkan dan memahami baik dalam perbuatan, kekhusukan dalam shalat, membaca Al quran serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuannya agar umat islam sadar dan mau melaksanakan ibadahnya dengan baik agar bisa kita pertanggung jawabkan amalan kita ini di akhirat nanti dan menjaga dengan baik kitabullah dan agama allah yakni agama islam," ungkapnya.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR