Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Wabup Said Hasyim Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan Dana Desa

Selasa, 17 Oktober 2017 18:35
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan bagi Pemerintahan Desa/ Kelurahan dan Stakeholder. Acara berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel Jalan Kartini, Selatpanjang, Selasa 17 Oktober 2017.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag BLP Eldy Syahputra SPi, Sekretaris Dinas PMD Edi M Nur SH MSi, Direktur Pelatihan dan Kompetensi (LKPP) RI Suharti SPSi MSi, Narasumber Wisnu Setyo Widoyo, para Kades dan para peserta Bimtek.

Atas nama Pemda Kepulauan Meranti, waktu itu Said Hasyim mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa untuk Pemdes dan Kelurahan maupun Stakeholder. Dia berharap, laporan data nantinya efektif, efisien, jelas dan tepat sasaran.

"Bimtek ini tujuannya agar kita tahu kedepannya laporan pengadaan barang dan jasa tersebut lebih baik, dan kita perlu hati-hati dalam mengelola keuangan desa, baik bersumber dari Dana APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten," ucapnya.

Diakui Said Hasyim, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Alokasi Dana Desa (ADD) cukup besar, yakni hampir satu miliar lebih. Untuk itu, dia berharap para Kades dan Stakeholder memberikan laporan kerja dan bukti yang akurat agar kedepannya tidak terjadi hal yang di ingini.

"Jadi tolong bapak atau ibu bekerja lebih baik, profesional dan bertanggung jawab," harapnya.

Sementara Direktur Lembaga Kompetensi dan Pelatihan (LKPP) RI, Suharti SPSi MSi, mengungkapkan, Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Bimtek perdana tentang pengadaan barang dan jasa untuk Pemdes dan Kelurahan beserta Stakeholder.

"Pelatihan ini akan kami lakukan sebanyak 16 materi pelajaran, mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.

Suharti berharap, para Kades bisa mengelola ADD secara akuntabel dan berkualitas.

Disampaikan Kabag BLP Eldy Syahputra SPi, acara ini dihadiri seluruh perangkat Desa, Kelurahan, Pendamping Desa maupun Pihak Kecamatan.

"Kita berupaya optimalkan Bimtek ini, apalagi ini merupakan perdana kita lakukan," kata Eldy.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR