STAIN Bengkalis Apresiasi Kegiatan Gerakan Pramuka

Jumat, 29 Maret 2019 15:27
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS – Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, memberikan apresiasi kepada anggota, Pramuka STAIN Bengkalis.

Apresiasi serta dukungan penuh ini terlaksananya pendidikan dan pelatihan pengelolaan Dewan Ambalan, Kamis 28 Maret 2019 sore kemarin, merupakan bentuk pentingnya kualitas sebagai penunjang kapasitas anggota, Pramuka STAIN Bengkalis.

"Kami dari civitas akademika STAIN Bengkalis sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain kuantitas, kita semua menyadari bahwa kualitas sangat penting dalam mengembangkan sebuah organisasi. Sehingga kuantitas bisa setara dengan kualitas yang dimiliki oleh anggota. kata Wira Sugiarto saat berbincang-bincang kepada RIAUONLINE. CO. ID, Jumat, 29 Maret 2019 pagi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Wira Sugiarto juga Mabigus 01.023 – 01.024 Pangkalan STAIN Bengkalis ini berharap akan menambah wawasan bagi mahasiswa STAIN Bengkalis.

"Idealnya, pengetahuan keorganisasian kawan-kawan semakin bertambah, kawan-kawan juga semakin istiqomah dengan gerakan pramuka, dan siap mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua sangga kerja, Wahyu Afandi. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Diklat ini merupakan kali pertama buat anggota pramuka STAIN Bengkalis. Kita sama – sama berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membawa pramuka STAIN Bengkalis kearah yang lebih baik. Saya berharap diklat ini diikuti dengan sepenuhnya karena diklat ini tidak ada susulan," katanya.

Dalam kegiatan ini terdapat 7 materi utama yang akan diberikan kepada peserta diklat yakni Bela negara & PBB oleh Kodim 0303 Bengkalis, Bahaya narkoba & Pengenalan lalu lintas oleh Polres Bengkalis, Teknik kepramukaan, PP gerakan pramuka & tata cara musyawarah ambalan oleh Kwarcab Bengkalis, Kepemimpinan oleh Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Thaharah (bersuci) oleh Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam STAIN Bengkalis, Kesehatan reproduksi remaja & Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dan Penanggulangan Bencana Kebakaran oleh BPBD Damkar Bengkalis.


Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE dengan judul: STAIN Bengkalis Apresiasi Kegiatan Gerakan Pramuka

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ketua DPD Nasdem Bengkalis Polisikan Kadernya, Ada Apa?..

    BENGKALIS - Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bengkalis Askori mempolisikan Ketua DPD sebelumnya, berinisial M. Langkah ini dilakukan karena M diduga menggelapkan u

  • Utus Kafilah Terbaik di MTQ Ke-24 Kecamatan Bantan, Desa Pambang Baru Optimis Juara I

    BENGKALIS - Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bantan Ke 24 diawali pelepasan pawai Ta'aruf yang dilaksanakan jumat 5 Aril 2019 di Desa U

  • MTQ Ke-24 Tingkat Kecamatan Bantan, Desa Resam lapis Target Juara Umum

    BENGKALIS - Musababaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 kembali digelar. Menyambut pembukaan MTQ ke-24 ini dime

  • 1.354 Anak Putus Sekolah Ikuti Ujian Paket di Bengkalis

    BENGKALIS - Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, tahun 2018-2019 tercatat 1.354 angka putus sekolah di kabupaten berjuluk neg

  • KOMENTAR