• Home
  • Pendidikan
  • 2 Sekolah di Kabupaten Bengkalis Bakal Terima Adiwiyata Nasional 2018

2 Sekolah di Kabupaten Bengkalis Bakal Terima Adiwiyata Nasional 2018

Kamis, 20 Desember 2018 00:07
BAGIKAN:
Net

BENGKALIS - Dua sekolah di Kabupaten Bengkalis, masing-masing SMP Negeri 1 Pinggir (Kecamatan Pinggir) dan SMP Negeri 9 Bengkalis (Kecamatan Bengkalis), tahun 2018 ini mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis H Arman AA mengatakan, 2 sekolah di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut merupakan bagian dari 279 sekolah di Indonesia yang tahun 2018 mendapat penghargaan serupa.

“Tahun 2018 ini sekolah yang mendapat Adiwiyata Nasional ada 279, 2 diantaranya dari Kabupaten Bengkalis. Yaitu SMP Negeri 1 Pinggir dan SMP Negeri 9 Bengkalis,” jelas Arman, Rabu, 19 Desember 2018.

Katanya, kepastian kedua sekolah tersebut mendapat pernghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tertuang dalam Surat Badan Penyuluhan dan Pengembangan (P2) SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) No 13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018.

Masih menurut Arman, surat dengan ‘Sifat Segera’ tertanggal 17 Desember 2018 yang juga ditembuskan ke Bupati Bengkalis itu, ditandantangani Kepala Badan P2SDM Kemen LHK Helmi Basalamah.

Arman juga menjelaskan, selain dirinya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga diundang untuk mendampingi kedua sekolah tersebut saat menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2018.

Namun demikian, karena diwaktu bersamaan ada tugas kedinasan yang tidak dapat diwakili dan sudah terjadwal sebelumnya, dia mengatakan, kemungkinan besar dirinya tak bisa hadir untuk mendampingi saat penerima penghargaan tersebut.

Untuk mewakilinya, sambung Arman, dia sudah menugaskan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas LH Wahyuddin.

“Penghargaan tersebut akan diserahkan Menteri KLH pada Jum’at, 21 Desember 2018 di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat. Acara penyerahan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB,” pungkas Arman.[rs/inf]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR