• Home
  • Pendidikan
  • 39 Penerima Beasiswa KAT Diduga 'Siluman', Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis

39 Penerima Beasiswa KAT Diduga 'Siluman', Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis

Rabu, 28 Desember 2016 12:23
BAGIKAN:
Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis
BENGKALIS -Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) Bengkalis mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Rabu (28/12) pagi. 
 
Kedatangan mereka, mempertanyakan tranparansi alokasi dana beasiswa Komunitas Adat Terpencil (KAT) khusus sakai tahun 2016. HPPMS-R menganggap realisasi beasiswa KAT Sakai tidak tersalur dengan baik. 
 
Dari 145 mahasiswa yang mengajukan KAT, diantaranya merupakan 61 mahasiswa Sakai dan selebihnya Akit. Anehnya, suku Akit yang dalam perkiraan HPPMS-R tak seramai Sakai bisa lebih banyak mengusulkan beasiswa KAT. 
 
"Dari Sakai 61 mengusulkan beasiswa KAT, 19 dinyatakan tidak lulus. Namun anehnya, selebihnya dari kami itu Akit ada 39 yang menerima KAT,"kata Andika Sakai Humas HPPMS-R. 
 
 
"Apakah, 39 itu dari suku Akit, rasanya tidak mungkin, kami tahu betul Akit itu. Kami menduga 39 nama yang lolos itu merupakan penerima siluman,"tambahnya. 
 
Dikatakan Andika, Disdik sendiri telah melanggar kesepakatan yang dijanjikan kepada HPPMS-R. Mereka berjanji akan memperlihatkan dulu rekap penerima beasiswa KAT kepengurus HPPMS-R agar pencairan tepat sasaran. 
 
"Tapi janji itu melenceng, mereka mencairkan beasiswa KAT tanpa memperlihat rekap penerima,"ungkapnya. 
 
Sementara itu Kadisdik Bengkalis melalui Kabid Pendidikan menengah Azman menegaskan akan mengecek 39 penerima luar Sakai yang menerima beasiswa KAT. 
 
"Jika disinyalir itu tidak tepat sasaran, kita minta penerima bertanggungjawab dengan mengembalikan dana yang telah kita kirim, "tegasnya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Kebakaran Lahan di Bengkalis

    BENGKALIS - Kebakaran lahan di lahan kosong di Bengkalis dekat jalan Poros Sungai Alam - Selat Baru berhasil dipadamkan pagi tadi.

    " Kebakaran terjadi sejak sore kemarin
  • Anak Ini Dinamai 'Allah' Usai Orangtua Menangkan Pertarungan Hukum

    BENGKALISONE -Seorang anak perempuan akhirnya diizin oleh pengadilan untuk menggunakan nama 'Allah' sebagai nama keluarga, setelah orangtuanya memenangkan pertarungan huk
  • Perawat Harus Tingkatkan Kompetensi

    BENGKALIS - Menghadapi persaingan global, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta perawat yang bertugas di Negeri Junjungan untuk terus meningkatkan kompetensinya, agar lebih prof
  • Bengkalis Abaikan Moratorium Eksplorasi Gambut

    BENGKALIS -Peraturan Pemerintah (PP) No. 57 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PP Nomor 71 Tahun 2014 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut atau dengan kata lain mo
  • KOMENTAR