• Home
  • Pendidikan
  • 39 Penerima Beasiswa KAT Diduga 'Siluman', Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis

39 Penerima Beasiswa KAT Diduga 'Siluman', Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis

Rabu, 28 Desember 2016 12:23
BAGIKAN:
Belasan Mahasiswa Sakai Datangi Kantor Disdik Bengkalis
BENGKALIS -Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) Bengkalis mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Rabu (28/12) pagi. 
 
Kedatangan mereka, mempertanyakan tranparansi alokasi dana beasiswa Komunitas Adat Terpencil (KAT) khusus sakai tahun 2016. HPPMS-R menganggap realisasi beasiswa KAT Sakai tidak tersalur dengan baik. 
 
Dari 145 mahasiswa yang mengajukan KAT, diantaranya merupakan 61 mahasiswa Sakai dan selebihnya Akit. Anehnya, suku Akit yang dalam perkiraan HPPMS-R tak seramai Sakai bisa lebih banyak mengusulkan beasiswa KAT. 
 
"Dari Sakai 61 mengusulkan beasiswa KAT, 19 dinyatakan tidak lulus. Namun anehnya, selebihnya dari kami itu Akit ada 39 yang menerima KAT,"kata Andika Sakai Humas HPPMS-R. 
 
 
"Apakah, 39 itu dari suku Akit, rasanya tidak mungkin, kami tahu betul Akit itu. Kami menduga 39 nama yang lolos itu merupakan penerima siluman,"tambahnya. 
 
Dikatakan Andika, Disdik sendiri telah melanggar kesepakatan yang dijanjikan kepada HPPMS-R. Mereka berjanji akan memperlihatkan dulu rekap penerima beasiswa KAT kepengurus HPPMS-R agar pencairan tepat sasaran. 
 
"Tapi janji itu melenceng, mereka mencairkan beasiswa KAT tanpa memperlihat rekap penerima,"ungkapnya. 
 
Sementara itu Kadisdik Bengkalis melalui Kabid Pendidikan menengah Azman menegaskan akan mengecek 39 penerima luar Sakai yang menerima beasiswa KAT. 
 
"Jika disinyalir itu tidak tepat sasaran, kita minta penerima bertanggungjawab dengan mengembalikan dana yang telah kita kirim, "tegasnya. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Inilah Manfaat Jus Daun Ketumbar Bagi Kesehatan

    PEKANBARU - Ketumbar (Criandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah dengan buah berbentuk biji sangat kecil berdiameter 1-2 mm. Berbagai masakan asal In
  • Pengurus PAC PP Kecamatan Pinggir Dilantik, Bupati: Tampil Berprestasi, Dukung Pembangunan Negeri

    BENGKALIS - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pinggir Sabtu (25/3) dilantik secara resmi oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Ricky Rihardi.Pelantikan
  • Didekati Pengendara Avanza, Bocah di Bengkalis Malah Lompat ke Parit, Katanya Penculik

    BENGKALIS -Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, hari ini dibuat heboh. Pasalnya, ada bocah melompat ke parit mengira seseorang menggunakan mobil Avanza berwarna putih pencu

  • Besok, Muscam PK KNPI Rupat Utara Digelar

    BENGKALIS -Jika tidak ada aral melintang, di rencanakan, Senin (27/3/2017) besok, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI ) Kabupaten Bengkalis akan mengge
  • KOMENTAR