• Home
  • Pendidikan
  • 75 Pelajar SMA dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Ikuti Pendidikan Paskibra

75 Pelajar SMA dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Ikuti Pendidikan Paskibra

Selasa, 24 Juli 2018 18:15
BAGIKAN:
Puluhan Pelajar SMA dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Ikuti Pendidikan Paskibra

BENGKALIS - 75 orang pelajar tingkat SMA sederajat dari 11 Kecamatan Kabupaten Bengkalis mengikuti seleksi Pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Pendidikan dan pelatihan Paskibra intensif dilakukan selama 30 hari kedepan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bengkalis, H Anharizal, Selasa 24 Juli 2018 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut.
 
"Ini tanggung jawab yang besar. Paskibra juga merupakan bagian generasi muda penerus perjuangan dan pembangunan dituntut senantiasa meningkatkan kemampuan dan bekerja keras serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,"kata Anharizal kepada sejumlah wartawan usai membuka kegiatan.

BACA JUGA: Babinsa Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa

Anharizal berharap kepada seluruh anggota Paskibra diharapkan, generasi muda yang memegang amanah dengan tanggung jawab yang diemban dan dapat dijadikan sebagai sebuah motivasi mengembangkan kompetensi diri, agar menjadi generasi yang unggul.

"Inilah hasil yang sudah kita seleksi sebagai Paskibra Kabupaten Bengkalis tahun ini. Dan mudah-mudahan anak-anak kita terus semangat,"ungkapnya berharap.

BACA JUGA: Waspadai Anak dari Konten Pornografi di Internet

Disinggung terkait dengan rasionalisasi anggaran, Anharizal mengakui juga berdampak pada pengurangan anggaran terhadap kegiatan rutin tahunan ini.

"Ya, juga berpengaruh dan juga ada rasionalisasi. Biasanya untuk rekreasi anak-anak setelah menuntaskan tugas, tahun-tahun sebelumnya bisa ke Pulau Jawa, namun karena pemangkasan anggaran rekreasi akan dilakukan di Sumatera,"ujarnya lagi.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Supriyono menambahkan, seluruh anggota Paskibra tingkat Kabupaten Bengkalis ini terdiri dari 35 orang pengibar putri dan 40 pengibar putra.

"Ya mulai hari ini mereka sudah memasuki karantina, dan dibina oleh pelatih. Meskipun anggaran ada pemangkasan kita tetap akan berupaya maskimal mencapai hasil terbaik," ungkapnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • MUI Kabupaten Bengkalis Apresiasi TNI, Polri dan Pemerintah Terkait Pengamana 21- 22 Mei 2019 di Jakarta

    BENGKALIS - Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal S.Ag dengan tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana kegiatan People Power di Jakar

  • Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf

    BENGKALIS - Pasca ditetapkannya Jokowi-Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan Rapat Pleno

  • Pasca Pemilu Serentak 2019, Mari Jadikan Bulan Ramadan Penyejuk Ketegangan

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis, Dr. Syafni Anen berharap di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca pemil

  • KOMENTAR