• Home
  • Pendidikan
  • AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

Kamis, 05 Januari 2017 21:33
BAGIKAN:
Cah/pog
AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

BENGKALIS - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis Riau, bertekad gesa percepatan masuk dalam kategori Satker oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di tahun 2017 ini.

"Alhamdulillah, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis telah masuk dalam kategori 2 yaitu Proses Lanjut, dari hasil evaluasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 8 - 10 Desember 2016, terhadap keberadaan Akademi Komunitas seluruh Indonesia Batch 1 dan Batch 2, dimana diikuti sebanyak 62 AKN," kata Direktur AKN Bengkalis Ir. Alfansuri, MSc Kamis (5/1/17).

Secara rinci, Alfansuri menjelaskan. Hasil evaluasi tersebut adalah sebagai berikut: 1. Kategori Satker (4 AKN), 2. Kategori Proses Lanjut ( 17 AKN ), 3. Kategori Pertimbangan (12 AKN ), 4. Kategori Ditutup ( 24 AKN ), dan 5. Kategori Pembahasan ( 5 AKN ).

"Yang terpenting dipersyaratkan proses menuju Kategori Satker bagi Akademi Komunitas Negeri Bengkalis adalah Ketersediaan Lahan yang bersertifikat atas nama pemerintah daerah, gedung dan fasilitas pembelajaran, yang kemudian semuanya dihibahkan ke kementerian," tambahnya.

Masih imbuhnya lagi, saat ini AKN Bengkalis merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi dengan jenjang D-II Teknik Pengelasan, Teknik Sistem Pembangkit dan Komputer Akuntansi.

"Untuk itu kami dari Akademi Komunitas Negeri Bengkalis akan audiensi dan presentasi dengan semua stakeholders di Kabupaten Bengkalis, untuk menggesa percepatan masuk dalam kategori Satker, mohon dan dukungan semua, aamiin" pungkas Ir. Alfansuri, MSc.

Sumber: Pesisirone Group

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 5 Indomaret Berdiri Tanpa Izin di Bengkalis, Pemkab Diminta Tak Lakukan Pembiaran

    BENGKALIS -Kehadiran toko modern Indomaret yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok pulau Bengkalis, termasuk di Sungai Pakning kecamatan Bukitbatu hingga kecamatan Siak kecil
  • Anggota DPRD Sesalkan, Sejumlah Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

    BENGKALIS -Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak
  • Kisruh Pengurus Koperasi BBDM

    BUKITBATU Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) yang lama menyatakan keberatan atas pelaksanaan Rapat Anggota Luar Biasa tanggal 23 Februari 2017 lalu yang menunjuk Su
  • Menurut Dokter RSUD Bengkalis , Korban Kolam Renang Terserang Virus ini

    BENGKALIS -Sebanyak 35 anak-anak dirawat di RSUD Bengkalis akibat terserang penyakit pasca berenang di kolam renang milik warga Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkal
  • KOMENTAR