• Home
  • Pendidikan
  • AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

Kamis, 05 Januari 2017 21:33
BAGIKAN:
Cah/pog
AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

BENGKALIS - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis Riau, bertekad gesa percepatan masuk dalam kategori Satker oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di tahun 2017 ini.

"Alhamdulillah, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis telah masuk dalam kategori 2 yaitu Proses Lanjut, dari hasil evaluasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 8 - 10 Desember 2016, terhadap keberadaan Akademi Komunitas seluruh Indonesia Batch 1 dan Batch 2, dimana diikuti sebanyak 62 AKN," kata Direktur AKN Bengkalis Ir. Alfansuri, MSc Kamis (5/1/17).

Secara rinci, Alfansuri menjelaskan. Hasil evaluasi tersebut adalah sebagai berikut: 1. Kategori Satker (4 AKN), 2. Kategori Proses Lanjut ( 17 AKN ), 3. Kategori Pertimbangan (12 AKN ), 4. Kategori Ditutup ( 24 AKN ), dan 5. Kategori Pembahasan ( 5 AKN ).

"Yang terpenting dipersyaratkan proses menuju Kategori Satker bagi Akademi Komunitas Negeri Bengkalis adalah Ketersediaan Lahan yang bersertifikat atas nama pemerintah daerah, gedung dan fasilitas pembelajaran, yang kemudian semuanya dihibahkan ke kementerian," tambahnya.

Masih imbuhnya lagi, saat ini AKN Bengkalis merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi dengan jenjang D-II Teknik Pengelasan, Teknik Sistem Pembangkit dan Komputer Akuntansi.

"Untuk itu kami dari Akademi Komunitas Negeri Bengkalis akan audiensi dan presentasi dengan semua stakeholders di Kabupaten Bengkalis, untuk menggesa percepatan masuk dalam kategori Satker, mohon dan dukungan semua, aamiin" pungkas Ir. Alfansuri, MSc.

Sumber: Pesisirone Group

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Kebakaran Lahan di Bengkalis

    BENGKALIS - Kebakaran lahan di lahan kosong di Bengkalis dekat jalan Poros Sungai Alam - Selat Baru berhasil dipadamkan pagi tadi.

    " Kebakaran terjadi sejak sore kemarin
  • Anak Ini Dinamai 'Allah' Usai Orangtua Menangkan Pertarungan Hukum

    BENGKALISONE -Seorang anak perempuan akhirnya diizin oleh pengadilan untuk menggunakan nama 'Allah' sebagai nama keluarga, setelah orangtuanya memenangkan pertarungan huk
  • Perawat Harus Tingkatkan Kompetensi

    BENGKALIS - Menghadapi persaingan global, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta perawat yang bertugas di Negeri Junjungan untuk terus meningkatkan kompetensinya, agar lebih prof
  • Bengkalis Abaikan Moratorium Eksplorasi Gambut

    BENGKALIS -Peraturan Pemerintah (PP) No. 57 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PP Nomor 71 Tahun 2014 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut atau dengan kata lain mo
  • KOMENTAR