• Home
  • Pendidikan
  • AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

Kamis, 05 Januari 2017 21:33
BAGIKAN:
Cah/pog
AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

BENGKALIS - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis Riau, bertekad gesa percepatan masuk dalam kategori Satker oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di tahun 2017 ini.

"Alhamdulillah, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis telah masuk dalam kategori 2 yaitu Proses Lanjut, dari hasil evaluasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 8 - 10 Desember 2016, terhadap keberadaan Akademi Komunitas seluruh Indonesia Batch 1 dan Batch 2, dimana diikuti sebanyak 62 AKN," kata Direktur AKN Bengkalis Ir. Alfansuri, MSc Kamis (5/1/17).

Secara rinci, Alfansuri menjelaskan. Hasil evaluasi tersebut adalah sebagai berikut: 1. Kategori Satker (4 AKN), 2. Kategori Proses Lanjut ( 17 AKN ), 3. Kategori Pertimbangan (12 AKN ), 4. Kategori Ditutup ( 24 AKN ), dan 5. Kategori Pembahasan ( 5 AKN ).

"Yang terpenting dipersyaratkan proses menuju Kategori Satker bagi Akademi Komunitas Negeri Bengkalis adalah Ketersediaan Lahan yang bersertifikat atas nama pemerintah daerah, gedung dan fasilitas pembelajaran, yang kemudian semuanya dihibahkan ke kementerian," tambahnya.

Masih imbuhnya lagi, saat ini AKN Bengkalis merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi dengan jenjang D-II Teknik Pengelasan, Teknik Sistem Pembangkit dan Komputer Akuntansi.

"Untuk itu kami dari Akademi Komunitas Negeri Bengkalis akan audiensi dan presentasi dengan semua stakeholders di Kabupaten Bengkalis, untuk menggesa percepatan masuk dalam kategori Satker, mohon dan dukungan semua, aamiin" pungkas Ir. Alfansuri, MSc.

Sumber: Pesisirone Group

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Komisi Penyiaran Indonesia Dukung Perlindungan Jurnalis

    JAKARTA - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis menekankan KPI mendukung perlindungan jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

  • Karirnya di milter sempat melesat. Tapi pensiun dini karena diberhentikan. Dia adalah Prabowo Subianto

    JAKARTA - Prabowo Subianto, Letnan Jenderal (Purn) TNI, yang saat ini jadi Ketua Umum Partai Gerindra, liku-liku hidupnya menar

  • Tuan Rumah HPN 2017, Menhub Gelontorkan Bantuan ke Provinsi Maluku

    JAKARTA - Provinsi Maluku mulai "ketiban" berkah berkat menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Kendati HPN 2017 masih dua pekan

  • 500 Siswa SMA Maluku Ikuti Creativeleadership

    MALUKU - Rangkaian kegiatan pra Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kembali dilakukan di Provinsi Maluku, sebagai tuan rumah HPN 2017. Kali ini, panitia HPN 2017 m

  • KOMENTAR