• Home
  • Pendidikan
  • AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

Kamis, 05 Januari 2017 21:33
BAGIKAN:
Cah/pog
AKN Bengkalis Gesa Percepatan Masuk Dalam Kategori SATKER di Tahun 2017

BENGKALIS - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis Riau, bertekad gesa percepatan masuk dalam kategori Satker oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di tahun 2017 ini.

"Alhamdulillah, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis telah masuk dalam kategori 2 yaitu Proses Lanjut, dari hasil evaluasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 8 - 10 Desember 2016, terhadap keberadaan Akademi Komunitas seluruh Indonesia Batch 1 dan Batch 2, dimana diikuti sebanyak 62 AKN," kata Direktur AKN Bengkalis Ir. Alfansuri, MSc Kamis (5/1/17).

Secara rinci, Alfansuri menjelaskan. Hasil evaluasi tersebut adalah sebagai berikut: 1. Kategori Satker (4 AKN), 2. Kategori Proses Lanjut ( 17 AKN ), 3. Kategori Pertimbangan (12 AKN ), 4. Kategori Ditutup ( 24 AKN ), dan 5. Kategori Pembahasan ( 5 AKN ).

"Yang terpenting dipersyaratkan proses menuju Kategori Satker bagi Akademi Komunitas Negeri Bengkalis adalah Ketersediaan Lahan yang bersertifikat atas nama pemerintah daerah, gedung dan fasilitas pembelajaran, yang kemudian semuanya dihibahkan ke kementerian," tambahnya.

Masih imbuhnya lagi, saat ini AKN Bengkalis merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi dengan jenjang D-II Teknik Pengelasan, Teknik Sistem Pembangkit dan Komputer Akuntansi.

"Untuk itu kami dari Akademi Komunitas Negeri Bengkalis akan audiensi dan presentasi dengan semua stakeholders di Kabupaten Bengkalis, untuk menggesa percepatan masuk dalam kategori Satker, mohon dan dukungan semua, aamiin" pungkas Ir. Alfansuri, MSc.

Sumber: Pesisirone Group

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Tetapkan Irjen Kemendes Tersangka, 'PERHATIAN' Jadi Kode Kesepakatan Uang Suap

    JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menceritakan kronologis kasus suap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BP
  • Kutuk Bom Kampung Melayu dan ISIS, Adhyaksa Dault: Rasulullah Tidak Pernah Meminta Kita Mendirikan Negara Islam

    JAKARTA – Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengucapkan belasungkawa untuk para korban bom di Kampung Melayu pada Rabu (25/5/2017) malam.
  • Tukang Pijat di Duri Ditemukan Tewas, Wiih.. Kondisinya Telanjang Bulat

    DURI - Mailiswati (49), wanita tukang pijat, ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar  kontrakannya di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km 99, Desa Tenggana
  • KOMENTAR