• Home
  • Pendidikan
  • Ayu Anak Titipan Surga, Film Yang Penuh Nilai Kepramukaan Tayang 12 Januari 2017

Ayu Anak Titipan Surga, Film Yang Penuh Nilai Kepramukaan Tayang 12 Januari 2017

Rabu, 11 Januari 2017 01:57
BAGIKAN:
Istimewa
Ayu Anak Titipan Surga (AATS)Film bersama Adhyaksa Dault

JAKARTA - Film Ayu Anak Titipan Surga (AATS) akan tayang di bioskop-bioskop mulai 12 Januari 2017. Film ini menceritakan siswa Sekolah Dasar bernama Ayu (9 tahun), yang datang dari keluarga kurang sejahtera. Ayu juga aktif di Gerakan Pramuka.

Film ini mendapat tanggapan positif dari beberapa tokoh.  Diantaranya dari  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, kak Adhyaksa Dault dan Psikolog Anak, kak  Seto Mulyadi.

Rilis diterima Keredaksian. Menurut kak Adhyaksa, rajin ibadah, jujur, berani, hormat sama orangtua dan karakter-karakter positif lainnya, harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita. Ayu ini Pramuka sejati, ia rajin ikut kegiatan pramuka, dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. Karakter yang menonjol dari Ayu adalah kesabarannya menghadapi banyak fitnah dan berbagai upaya untuk mencelakakan dirinya. Ayu bahkan menolong seorang anak bernama Evi dari perdagangan manusia, padahal sebelumnya Evi menaruh paku dijalan yang biasa dilewati Ayu dengan sepeda.

“Saya senang film ini mengambil lokasi di Sekolah Dasar, sebab di SD itulah karakter-karakter anak mulai terbentuk. Misalnya bagaimana seorang anak memperlakukan penjaga sekolah atau petugas kebersihan sekolah yang sudah tua”, ujar Kak Adhyaksa Dault di Jakarta, Selasa malam (10/1/2017)

"Jadi, Ayu ini kita harapkan jadi model yang menginspirasi anak-anak Indonesia. Cerdas saja tidak cukup, namun harus jujur, berani, hormat pada orangtua dan sopan”, tambah Kak Adhyaksa Dault.

Hal yang sama dikatakan Kak Seto Mulyadi  dalam perannya di film ini, Kak Seto berpendapat, setiap tindak kejahatan ataupun kebencian tidak usah dibalas dengan kejahatan atau kebencian juga,  tetapi justru dibalas dengan kasih sayang dan kekuatan cinta. Dan ini semua terjadi di dalam diri seorang Ayu.

Sekedar diketahui, Film AATS sebuah film yang diperankan oleh anggota Pramuka Penggalang. Diproduseri oleh Bagus Haryanto, dan disutradarai Guntoro Sulung, serta diproduksi oleh Griya Pelopor Budaya.

Sementara naskah ditulis oleh Yamin Azhari dan Yoyo Waloeyo. Film ini dibintangi oleh dua bintang cilik, Putri Luthfiyah (Ayu), dan Zila Zafila (Evi). Sebelum tayang resmi 12 Januari 2017 nanti, film AATS ini sudah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI), sebagai Film dengan Penonton Terbanyak sebelum Tayang Resmi. Predikat ini diraih berkat acara nonton bareng sebelum ditayangkan secara resmi di seluruh bioskop nasional. Dan tiket yang terjual lebih dari 100 ribu lembar.(tom)
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PNS berseberangan dengan Pancasila silakan mundur

    BENGKALISONE -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai WNI harus mempunyai konsistensi sikap dengan negara. PNS juga harus mengimplementasik
  • Remaja Putus Sekolah Jadi Kurir Sabu

    BENGKALISONE -Putus sekolah, bocah laki-laki di bawah umur berinisial WAS (14) justru jadi kurir narkoba. Ia pun dibekuk polisi pada Sabtu 22 Juli 2017 sekira pukul 20.00 Wita di J
  • Jokowi Sahkan Kenaikan Uang Kehormatan Anggota DPRD se-Indonesia

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengesahkan kenaikan uang kehormatan untuk anggota DPRD. Surat yang diteken akan segera ditindaklanjuti daerah.

  • Pengamanan Mulai Diperketat Jelang Kedatangan Jokowi Ke Riau

    PEKANBARU - Pengamanan di Kota Pekanbaru terlihat mulai diperketat jelang peringatan Hari Anak Nasional 2017 pada 23 Juli, yang rencananya bakal dihadiri ole

  • KOMENTAR