• Home
  • Pendidikan
  • Berharap Jadi Ikon Bengkalis, Politeknik Mohon Dukungan Pemkab

Berharap Jadi Ikon Bengkalis, Politeknik Mohon Dukungan Pemkab

Kamis, 05 Januari 2017 16:24
BAGIKAN:
BENGKALIS - Sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di Provinsi Riau, tidak ada salahnya jika Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dijadikan sebagai salah satu ikon Kabupaten Bengkalis. Perlu kerja keras dan dukungan dari berbagai untuk mewujudkan mimpi tersebut, salah satunya adalah dukungan Pemkab Bengkalis.

Sejak bertukar status menjadi Politeknik Negeri, perkembangan Pollbeng yang sudah meraih segudang prestasi ini cukup luar biasa. Tidak hanya dari peningkatan jumlah mahasiswanya tapi juga gedung-gedung kampus yang terus bertambah begitu juga jumlah prodinya.

Namun begitu, Polbeng yang dulu dibawah namungan Yayasan Bangun Insani (YBI) masih butuh perhatian serius dari pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama dukungan dalam bentuk anggaran.

"Memang dalam ketenuannya setelah lima tahun berubah status menjadi negeri, hibah dari Pemda itu telah berakhir.  Tapi bukan berarti Pemda tidak boleh atau tidak bisa memberikan hibah kepada Polbeng, hibah dari Pemda tetap bisa dilakukan dan itu  sesuai dengan Undang-Udang No 12 Tahun 2012 yang mengamanatkan Pemerinta Daerah  boleh membantu perkembangan Pendidikan Tinggi di daerahnya," sebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, H Milchan MT.

Harapan itu disampaikan Milchan saat menyampaikan perkembangan Polbeng di hadapan belasan wartawan dan Civitas Akademika Polbeng, Kamis (5/1) pada acara Ngopi Bareng Rekan Pers , di gedung Polbeng.

Diakui Milcan, khusus untuk Jurusan Kemaritiman dan Perminyakan, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu, campur tangan Pemerintah Daerah sangat diharapkan.

"Alhamdulillah, untuk jurusan Kemaritiman sudah dibuka sejak dua tahun lalu, namun masih banyak sarana yang kita butuhkan. Sedangkan Permintakan, Insyaallah tahun ini akan mulai menerima mahasiswa baru, dan sesuai rencana awal kampusnya berada di Duri Kecamatan Mandau," sebut Milchan lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Milchan juga menyamaikan rencana besar Polbeng ke depan, salah satunya adalah mendirikan program Magister pada tahun 2020 mendatang. Untuk mendukung program tersebut pihaknya sudah melakukan berbagai langkah, diantaranya mendorong para dosen Polbeng untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

"Kalau sudah magister, pastinya dosen yang mengajar harus S3, tdak boleh S2. Soal program Magister ini, tetap S2-nya S2 Terapan. Harapan kita tentunya, apa yang menjadi impian kita bersama ini bisa terwujud dan saatnya nanti Polbeng akan menjadi tumpuan berbagai kalangan,"sebutnya.

Terakhir, Milchan menyampaikan, bahwa Polbeng tetap berkomitmen membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal membangun SDM dan membantu dalam hal mewujudkan Bengkalis sebagai pusat pendidikan terpadu.

"Kami juga ikut berpartisipasi untuk mengurangi angka pengangguran dengan menyiapkan anak negeri dalam memasuki dunia kerja. Polbeng milik kita bersama, menjadi tannggungjwab kita untuk sama-sama membesarkannya," ujarnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Kebakaran Lahan di Bengkalis

    BENGKALIS - Kebakaran lahan di lahan kosong di Bengkalis dekat jalan Poros Sungai Alam - Selat Baru berhasil dipadamkan pagi tadi.

    " Kebakaran terjadi sejak sore kemarin
  • Anak Ini Dinamai 'Allah' Usai Orangtua Menangkan Pertarungan Hukum

    BENGKALISONE -Seorang anak perempuan akhirnya diizin oleh pengadilan untuk menggunakan nama 'Allah' sebagai nama keluarga, setelah orangtuanya memenangkan pertarungan huk
  • Perawat Harus Tingkatkan Kompetensi

    BENGKALIS - Menghadapi persaingan global, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta perawat yang bertugas di Negeri Junjungan untuk terus meningkatkan kompetensinya, agar lebih prof
  • Bengkalis Abaikan Moratorium Eksplorasi Gambut

    BENGKALIS -Peraturan Pemerintah (PP) No. 57 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PP Nomor 71 Tahun 2014 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut atau dengan kata lain mo
  • KOMENTAR