Besok, Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP Dibuka

Senin, 02 Juli 2018 12:46
BAGIKAN:
ILUSTRASI
BENGKALIS - Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bengkalis, Busyairil M.Pd mengatakan pendaftaran siswa baru tingkat SMP Se Kabupaten Bengkalis serentak dimulai, tanggal 3 Juli 2018.
 
"Besok, (Selasa, red) pendaftaran untuk tingkat SMP se Kabupaten Bengkalis dibuka secara serentak dan berlangsung sampai tanggal 5 Juli 2018 mendatang," kata Busyairil, Senin (2/7).
 
Untuk penerimaan tahun ini, lanjut Busyairi. Dinas pendidikan Bengkalis sedang melakukan hal berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pemerimaan siswa baru kali ini menerapkan sistem zona.
 
BACA JUGA:
 
 
 
Dengan sistem ini sudah tidak adalagi mengenal sekolah favorit. Siswa mendaftar ke sekolah yang terdekat dari tempat tinggalnya.
 
"Untuk zonasi ini ditetapkan oleh masing masing sekolah. Dimana tidak sama zonasi setiap sekolah, seperti ada satu sekolah zona yang bisa mendaftar ke tempat mereka dengan jarak satu kilometer, ada juga yang lebih dari itu seperti jarak dua kilometer dari sekolah," kata Busyairil.
 
Lanjutnya lagi, Sistem zonasi ini dilakukan guna meratakan jumlah murid di setiap sekolah. Namun meskipun demikian penerimaan tetap dibatasi dengan daya tampung sekolah.
 
"Kalau tahun ini sekolah SMP nya menamatkan sebanyak 3 lokal. Maka penerimaan siswanya juga harus tiga lokal, tidak boleh lebih dari itu," ujarnya.
 
Dengan sistem zonasi ini masyarakat diharapkannya tidak perlu khawatir, karena sekolah di daerah mereka nantinya akan sama kualitasnya dengan sekolah favorit yang sudah ada. Disamping itu, Disdik juga akan mempersiapkan dimanapun sekolah tersebut berada untuk sama dengan sekolah favorit kualitasnya.
 
"Yang jelas kita akan persiapan kualitas, dimanapun sekolahnya kalau gurunya sama tentu kualitasnya juga sama nantinya," ungkap Busyairil lagi.
 
Selain itu, pihaknya juga mengingatkan seluruh sekolah SMP yang ada untuk tidak mencuri star penerimaan siswa baru ini. Penerimaan harus dilakukan sesuai jadwal yang telah pihaknya atur.
 
"Jangan sampai ada sekolah yang mencuri star penerimaan siswa baru ini. Karena nanti akan berperngaruh dengan proses mengajar dan belajar nantinya," tambahnya. [And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Seorang Ibu Mengamuk Histeris di Disdukcapil, Ini yang Terjadi..?

    PELALAWAN - Seorang ibu berteriak histeris di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 20 September 2018. Wan

  • Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018

    KAMPAR - Rabu pagi (19/9/2018) pukul 08.15 WIB di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar

  • Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018

    MERANTI - Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Kep. Meranti Jl. Pembangunan I Se

  • Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Peihastopo MM tadi pagi pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus tahun 2019. Ra

  • KOMENTAR