Besok, Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP Dibuka

Senin, 02 Juli 2018 12:46
BAGIKAN:
ILUSTRASI
BENGKALIS - Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bengkalis, Busyairil M.Pd mengatakan pendaftaran siswa baru tingkat SMP Se Kabupaten Bengkalis serentak dimulai, tanggal 3 Juli 2018.
 
"Besok, (Selasa, red) pendaftaran untuk tingkat SMP se Kabupaten Bengkalis dibuka secara serentak dan berlangsung sampai tanggal 5 Juli 2018 mendatang," kata Busyairil, Senin (2/7).
 
Untuk penerimaan tahun ini, lanjut Busyairi. Dinas pendidikan Bengkalis sedang melakukan hal berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pemerimaan siswa baru kali ini menerapkan sistem zona.
 
BACA JUGA:
 
 
 
Dengan sistem ini sudah tidak adalagi mengenal sekolah favorit. Siswa mendaftar ke sekolah yang terdekat dari tempat tinggalnya.
 
"Untuk zonasi ini ditetapkan oleh masing masing sekolah. Dimana tidak sama zonasi setiap sekolah, seperti ada satu sekolah zona yang bisa mendaftar ke tempat mereka dengan jarak satu kilometer, ada juga yang lebih dari itu seperti jarak dua kilometer dari sekolah," kata Busyairil.
 
Lanjutnya lagi, Sistem zonasi ini dilakukan guna meratakan jumlah murid di setiap sekolah. Namun meskipun demikian penerimaan tetap dibatasi dengan daya tampung sekolah.
 
"Kalau tahun ini sekolah SMP nya menamatkan sebanyak 3 lokal. Maka penerimaan siswanya juga harus tiga lokal, tidak boleh lebih dari itu," ujarnya.
 
Dengan sistem zonasi ini masyarakat diharapkannya tidak perlu khawatir, karena sekolah di daerah mereka nantinya akan sama kualitasnya dengan sekolah favorit yang sudah ada. Disamping itu, Disdik juga akan mempersiapkan dimanapun sekolah tersebut berada untuk sama dengan sekolah favorit kualitasnya.
 
"Yang jelas kita akan persiapan kualitas, dimanapun sekolahnya kalau gurunya sama tentu kualitasnya juga sama nantinya," ungkap Busyairil lagi.
 
Selain itu, pihaknya juga mengingatkan seluruh sekolah SMP yang ada untuk tidak mencuri star penerimaan siswa baru ini. Penerimaan harus dilakukan sesuai jadwal yang telah pihaknya atur.
 
"Jangan sampai ada sekolah yang mencuri star penerimaan siswa baru ini. Karena nanti akan berperngaruh dengan proses mengajar dan belajar nantinya," tambahnya. [And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Mandau

    BENGKALIS - Jajaran tim opsnal Satreskrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis kembali mengamankan satu orang pemuda diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis s

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • KOMENTAR