• Home
  • Pendidikan
  • Bupati: Operator Dapodik Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidik

Bupati: Operator Dapodik Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidik

Sabtu, 09 September 2017 13:39
BAGIKAN:
Humas
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017)
MANDAU -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017) di Aula SMP IT Alkautsar Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang ditaja pemerintah kabupaten bengkalis melalui dinas pendidikan itu diikuti 456 peserta perwakilan dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara.

Dikatakan Bupati Amril, kegiatan forum komunikasi operator Dapodik di lingkungan Dinas Pendidikan memiliki arti yang sangat strategis. sebab peran operator sekolah menjadi bagian yang sangat penting menentukan keberhasilan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para operator Dapodik di daerah ini," ungkapnya.

Amril berharap tema "Dengan Semangat Baru dan Kebersamaan yang Melibatkan Seluruh Stakeholder Pendataan, Kita Tuntaskan Pencapaian Target Dapodik Tahun 2017 Mencapai 100 Persen", tidak hanya sekedar slogan di atas spanduk. tapi benar-benar dijadikan untaian kata-kata yang memacu.

"Dari tema tersebut jelas tergambar bahwa saat ini masih ada sekolah yang belum tuntas Dapodiknya, kami tak ingin target dalam tema tersebut hanya sebatas keinginan tanpa upaya dan realisasi. Pada akhir Desember nanti, target dimaksud akan kami tagih," imbuhnya.

Bupati Amril juga berharap para operator sekolah senantiasa siap siaga, ketika sewaktu-waktu diminta untuk menyajikan data pendidikan di sekolahnya.

"Saat ini sudah memasuki pekan kedua bulan September. Itu artinya waktu efektif untuk menuntaskan target dimaksud hanya sekitar tiga bulan lebih. Kondisi ini tentu menuntut operator Dapodik, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan, untuk bekerja lebih ekstra," pungkasnya.(Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR