• Home
  • Pendidikan
  • Bupati: Operator Dapodik Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidik

Bupati: Operator Dapodik Berperan Tingkatkan Kualitas Pendidik

Sabtu, 09 September 2017 13:39
BAGIKAN:
Humas
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017)
MANDAU -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017) di Aula SMP IT Alkautsar Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang ditaja pemerintah kabupaten bengkalis melalui dinas pendidikan itu diikuti 456 peserta perwakilan dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara.

Dikatakan Bupati Amril, kegiatan forum komunikasi operator Dapodik di lingkungan Dinas Pendidikan memiliki arti yang sangat strategis. sebab peran operator sekolah menjadi bagian yang sangat penting menentukan keberhasilan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para operator Dapodik di daerah ini," ungkapnya.

Amril berharap tema "Dengan Semangat Baru dan Kebersamaan yang Melibatkan Seluruh Stakeholder Pendataan, Kita Tuntaskan Pencapaian Target Dapodik Tahun 2017 Mencapai 100 Persen", tidak hanya sekedar slogan di atas spanduk. tapi benar-benar dijadikan untaian kata-kata yang memacu.

"Dari tema tersebut jelas tergambar bahwa saat ini masih ada sekolah yang belum tuntas Dapodiknya, kami tak ingin target dalam tema tersebut hanya sebatas keinginan tanpa upaya dan realisasi. Pada akhir Desember nanti, target dimaksud akan kami tagih," imbuhnya.

Bupati Amril juga berharap para operator sekolah senantiasa siap siaga, ketika sewaktu-waktu diminta untuk menyajikan data pendidikan di sekolahnya.

"Saat ini sudah memasuki pekan kedua bulan September. Itu artinya waktu efektif untuk menuntaskan target dimaksud hanya sekitar tiga bulan lebih. Kondisi ini tentu menuntut operator Dapodik, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan, untuk bekerja lebih ekstra," pungkasnya.(Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Rumah Milik Warga Desa Sebauk Ludes Terbakar

    BENGKALIS - Rumah milik Amat Selamat (32) warga Rt 04 Rw 02 Gang M. Zain Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis terbakar.  Peristiwa itu terjadi, Selasa (22/5

  • Tommy 'Blak-blakan' Soal Kejatuhan Soeharto dan Pemerkosaan Massal

    BENGKALISONE - Hutomo Mandala Putra, anak bungsu penguasa Orde Baru, tampil sebagai pemimpin Partai berkarya dan bakal berlaga dalam Pemilu 2019 sekaligus me

  • BPN Meranti Diminta Percepat Pengurusan Sertifikasi Aset Daerah

    MERANTI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) diminta untuk mempercepat proses pengurusan sertifikat aset daerah setempat oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mer

  • Anggota DPRD Ini 'Bonyok' Dikeroyok Gara-gara Meme Amien Rais-Rizieq

    KARAWANG - Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan dikeroyok massa. Wajah Hitler babak belur. Pemicu pengeroyokan kader Partai Demokrat tersebut diduga dipicu m

  • KOMENTAR